SOLOPOS.COM - Tangkapan layar kegiatan doa bersama yang digelar Pondok Pesantren Islam Terpadu (PPIT) Al Hikmah, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, secara virtual, Kamis (12/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Pondok Pesantren Islam Terpadu (PPIT) Al Hikmah, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, menggelar acara Doa Bersama Untuk Kebaikan Indonesia, Kamis (12/8/2021) malam. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Semarak Muharram 1443 Hijriyah.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah Dengan Semangat Hijrah Rosulullah Kita Perbaiki Diri dan Berkhidmat Untuk Negeri. Acara tersebut sekaligus momentum menyambut tahun baru 1443 Hijriyah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Doa bersama digelar untuk menyikapi kondisi Indonesia yang masih dilanda pandemi Covid-19. Doa bersama digelar secara virtual melalui media Zoom dan Live Streaming YouTube Alhikmah TV Boyolali.

Baca juga: Gunung Merapi Erupsi, BPBD Boyolali Semprot Jalan Hilangkan Abu Vulkanis

Kegiatan doa bersama tersebut melibatkan ratusan peserta yang mencakup wali santri. Juga pesantren SD, TPA, MTs, SMA, Rumah Quran, dan peserta lainnya. Bahkan beberapa santri dan alumni juga ikut bergabung secara virtual.

Ketua Yayasan Al Hikmah Boyolali, Ustadz Abdullah Ihsan Al Farhan, dalam sambutannya menyampaikan doa sangat berkaitan dengan kedalaman iman dan kekuatan maknawiyah.

“Doa bersama ini sangat terkait kedalaman iman, kemudian kekuatan maknawiyah. Banyak kisah, dengan segala keterbatasan, tetapi dengan kedalaman iman dan kekuatan maknawiyah kita. Kemudian kita berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, lalu Allah berikan jalan keluar. Itu biasanya didapatkan pada saat situasi yang kritis, emergency. Yang memang mau tidak mau kedekatan kita, keimanan kita kepada Allah adalah satu-satunya tambatan,” jelas Ustadz Abdullah Ihsan, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (13/8/2021).

Baca juga: Mobil Tabrak Gundukan Pasir dan Bangunan di Gemantar Wonogiri, 4 Penumpang Terluka

Doa Bersama Lewati Pandemi

Sementara itu Direktur PPIT Al Hikmah Boyolali, Ustadz Ahmad Mifdlol Muthohar, mengajak keluarga besar Al Hikmah Boyolali yang mengikuti kegiatan tersebut untuk mendoakan bangsa Indonesia. Agar mampu melewati ujian pandemi yang sedang terjadi.

“Semoga kondisi bangsa Indonesia saat ini dan juga masyarakat dunia yang sedang dilanda musibah corona dan sakit-sakit lainnya segera diangkat Allah Subhanahu wa Ta’ala,” tutur dia.

Selain menggelar doa bersama, PPIT Al Hikmah Boyolali juga memberikan bantuan bagi anak yatim piatu untuk menyelesaikan pendidikan di Al Hikmah. Jika berkenan mereka juga dapat menjadi anak asuh pesantren. Hal itu menjadi komitmen yayasan agar anak-anak tersebut bisa selesai pendidikan di Al Hikmah tanpa membebani keluarga.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya