SOLOPOS.COM - Putri mantan Bupati Sragen, Untung Wina Sukowati, mengisi formulir pendaftaran bakal cabup di Kantor Partai Demokrat Sragen, Senin (22/4/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Adik Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yakni Untung Wina Sukowati, resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen lewat Partai Demokrat Sragen, Senin (22/4/2024) sore.

Wina diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi dan struktural partai di Kantor DPC di Jl. Ade Irma Suryani Nasution Sragen Tengah, Sragen. Wina datang sekitar pukul 15.25 WIB. Budiono langsung mengantar masuk Wina lalu melakukan pertemuan tertutup.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Setelah berdiskusi selama satu jam, Wina memutuskan untuk mengisi formulir pendaftaran sebagai cabup dan disaksikan timnya dan struktural Partai Demokrat Sragen.

Wina merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai bakal cabup di Partai Demokrat Sragen. Sebelumnya sudah ada tiga pendaftar namun sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup), yakni Inggus Subaryoto, Joko Saptono, dan Harmono. Ketiganya merupakan kader internal Partai Demokrat Sragen.

Dalam siaran pers dari tim suksesnya, Wina terpanggil untuk maju sebagai bakal cabup dalam Pilkada Sragen 2024 karena memiliki visi membangun daerah asal nenek moyangnya. Wina memiliki visi besar untuk membangun Sragen menjadi kabupaten yang maju dan modern.

Wina yang lahir 40 tahun lalu di Jakarta merupakan anak ke-4 dari seorang politikus senior sekaligus mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono. Sebagai lulusan Bachelor of Psychology Management/Marketing dari Monash University di Melbourne, Australia dan Master of Arts yang lulus dengan predikat istimewa (Distinction) di University of the Arts London di London, Inggris, Wina ditempa menjadi sosok yang mandiri, tegas, ulet dan berwawasan luas.

Pergaulan dalam bidang sosial, budaya, politik, ekonomi menjadi salah satu niat untuk ikut berkompetisi di Pilkada Sragen.

Wina ingin memperjuangkan politik yang sehat dan penuh integritas tanpa politik uang. Menurutnya, politik uang harus menjadi musuh bersama agar pemilihan kepala daerah lebih berfokus pada visi, misi dan gagasan bagaimana membawa Sragen yang lebh maju dan rakyat lebih sejahtera.

Dengan tekad di atas, Wina memohon dukungan dari semua elemen masyarakat Sragen agar bersama-sama bergotong royong, bahu membahu, dan menyatukan visi untuk Sragen menjadi kabupaten yang maju dan mandiri secara ekonomi, inklusif dan pluralis secara politik, serta sejahtera, dan berakhlak secara sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya