SOLOPOS.COM - Tim Medis Puskesmas I Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, saat memeriksa jenazah RKM yang meninggal dunia mendadak di Terminal non-Bus Tirtomoyo, Senin (9/5/2022) malam. (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pria asal Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, RKM, 64, meninggal dunia mendadak di Terminal non-Bus Tirtomoyo, Senin (9/5/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi seusai ia mengantar menantunya yang hendak kembali ke perantauan di Jakarta dengan naik bus.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sebelum RKM meninggal dunia, ia tampak duduk di belakang sebuah warung makan milik SGT, 56, warga Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Tak lama kemudian RKM tersungkur ke depan dan tak sadarkan diri.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan sewaktu RKM tersungkur, SGT dan salah seorang warga lain yang turut menyaksikan, SRT, 66, berniat menolong.

Akan tetapi, RKM sudah tak lagi bernapas. Menurut Anom, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tirtomoyo.

Baca Juga : Arus Balik Lebaran di Wonogiri Diprediksi Lebih Panjang, Ini Sebabnya

“Korban diindikasikan sudah sakit beberapa hari tetapi tidak dirasakan karena bahagia dengan kehadiran anak dan menantunya dari Jakarta. [Di sisi lain] ia memiliki penyakit jantung yang mengakibatkan korban meninggal dunia mendadak di lokasi kejadian,” tutur dia seperti dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com, Selasa (10/5/2022).

Anggota Polsek Tirtomoyo mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim medis Puskesmas I Tirtomoyo setelah mendapat laporan kejadian orang meninggal dunia.

Petugas melakukan olah TKP dan mendata korban serta saksi. Kemudian, jenazah RKM diantar ke rumah duka di Kecamatan Batuwarno.

Dari hasil pemeriksaan, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Anom menuturkan korban diduga meninggal dunia karena serangan jantung.

Baca Juga : Arus Balik Lebaran, Jumlah Penumpang di Terminal Wonogiri Melonjak

“Pihak keluarga juga sudah bisa menerima kejadian tersebut. Pihak keluarga membuat surat pernyataan bahwa tidak akan melakukan autopsi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya