SOLOPOS.COM - Sukarelawan Gibran Sak Dadine (GSD) mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Resto Delima Jebres, Solo, Selasa (26/12/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Seribuan orang mendeklarasikan Relawan Solo Bergerak untuk Kemenangan Pasangan Prabowo-Gibran di Resto Delima Jebres, Solo, Selasa (26/12/2023) malam. Hadir dalam acara itu Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Agus Riyanto.

Ada juga Pembina Relawan Gibran Sak Dadine (GSD), Hasbindi Haris Prasetyo, dan Ketua GSD, Ardianti, atau akrab disapa Atik. Acara diisi dengan pengarahan dari para tokoh atau elite organisasi yang datang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Saat diwawancarai wartawan di sela-sela acara, Agus Riyanto menyatakan merespons gerakan #SoloBukanGibran yang belakangan digalang sejumlah pihak. Menurut dia, Solo adalah Gibran yang merupakan Wali Kota Solo dan telah berhasil mewujudkan kemajuan kota dalam dua tahun 10 bulan ini.

Utamanya dengan 17 titik pembangunan Solo yang manfaatnya banyak dirasakan masyarakat. “Kalau Solo bukan Gibran, lah terus wali kotanya siapa? Yang jelas boleh berbeda pendapat, tapi bagi kami, Solo adalah Gibran. Siapa yang membangun Solo dari pandemi sampai sekarang ini?” tutur dia.

Agus mengatakan semua warga Solo telah merasakan dampak positif dari kepemimpinan Gibran dua tahun sepuluh bulan ini. “Semua warga Solo mendapatkan manfaat dari kepemimpinan Mas Gibran selama ini, baik pelayanan sosial dasar, UMKM, ekonomi melejit, juga pembangunannya. Solo adalah Gibran,” tandas dia.

Agus menjelaskan deklarasi malam itu merupakan konsolidasi dan penguatan untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Diharapkan mereka menjadi bagian pemenangan paslon 02 yang melakukan kampanye secara baik, tidak menyebarkan hoaks, secara door to door. Mereka jadi bagian pemenangan paslon 02 di Solo.

“Kami berharap Solo sebagai rumah Mas Gibran menjadi bagian kebanggaan bersama bisa menang di Solo. Track record Mas Gibran di Solo sudah jelas, bagaimana kepemimpinan, memberi dampak kepada UMKM, keberpihakan, membangun Solo toleran, ini yang akan kita dorong, sampaikan kepada masyarakat,” urai dia.

Agus mengatakan kampanye atau penggalangan suara yang dilakukan menyasar semua lapisan atau elemen masyarakat. Baik masyarakat umum, generasi milenial, hingga anak-anak muda pemilih pemula. “Mereka adalah bagian dari kampanye meyakinkan elektoral di kalangan milenial, anak muda dan umum,” kata dia.

Penuturan senada disampaikan Ardianti, yang menyatakan Solo adalah Gibran. Menurut dia GSD siap memenangkan paslon 02 dalam satu putaran Pemilu 2024. “Solo adalah Gibran, kami siap menangkan Paslon 02 satu putaran,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya