SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Golkar Solo yang juga Caleg DPRD Solo dari Dapil II Solo meliputi Kecamatan Laweyan, Sekar Tandjung, saat senam Sehat Bareng di halaman Hotel Marni Mulya Solo, Minggu (28/1/2024) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Caleg DPRD Solo dari Dapil II Solo yang juga Ketua DPD Partai Golongan Karya Kota Solo, Sekar Tandjung, menggelar senam bareng bertajuk Sehat Bareng di halaman Hotel Marni Mulya, Solo, Minggu (28/1/2024) pagi.

Dia berkolaborasi dengan pelaku UMKM Solo untuk memberikan 250 paket makanan sehat dan susu gratis bagi masyarakat. Dalam sambutannya, Sekar mengungkapkan niat baiknya untuk mewujudkan Solo sebagai daerah zero stunting.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Visi itu akan diwujudkan melalui program makanan dan susu gratis yang digagas oleh pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Warga yang hadir dalam kegiatan itu antusias mengikuti jalannya acara dari awal sampai akhir.

Sekar berharap kegiatan Sehat Bareng dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dan UMKM di Solo. Perempuan yang akrab dipanggil Mbak Sekar itu mengapresiasi UMKM yang turut berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

“Matur nuwun kami ucapkan kepada Ibu-Ibu UMKM yang telah turut mensukseskan kegiatan Sehat Bareng ini dengan masakan-masakan yang bergizi dan juga enak,” ucap dia. Sekar berharap paslon 2 memenangi Pemilu 2024.

“Tentu kami berharap paslon Prabowo-Gibran bisa memenangkan kontestasi Pilpres, sehingga program seperti ini bisa dirasakan di semua daerah. Di sini kita bisa melihat, bagaimana masyarakat senang karena mendapatkan kebutuhan pokok makan,” urai dia.

Hal itu, menurut Sekar, selaras dengan lirik lagu Indonesia Raya, yaitu “Bangun lah jiwanya, bangun lah badannya, untuk Indonesia,”. Melalui makanan bergizi ditambah lagi dengan susu tentu akan membuat jiwa dan raga rakyat Indonesia semakin sehat.

Apalagi program seperti itu bisa turut menggerakkan UMKM di tingkat lokal, meningkatkan kesejahteraan mereka, dan turut membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

“Kita bisa lihat dengan jelas bagaimana senyum manis ibu-ibu UMKM yang mendapatkan berkah karena program ini,” tutup Sekar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya