SOLOPOS.COM - Jumpa pers bersama Rektor Universitas Tunas Pembangunan Solo, Winarti, di Kampus II UTP Solo, Rabu (15/3/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO–Kampus III Universitas Tunas Pembangunan Solo atau UTP Sport Center di Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, diproyeksikan menjadi sport center dan akan tambah beberapa venue.

“Yang di Mojosongo itu memang kita buat kawasan sport center,” ujar Wakil Rektor II UTP Solo, Teguh Santosa, dalam jumpa pers di Kampus II UTP Solo, Rabu (15/3/2023)

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia mengatakan saat ini sudah ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan untuk berbagai macam event olahraga.

“Bisa event bola voli, futsal, termasuk juga kemarin digunakan untuk perhelatan ASEAN Para Games,” tutur dia.

Selain itu, dia menjelaskan saat ini di sisi timur sudah terdapat lapangan tenis. Lebih lanjut di kawasan tersebut  akan ada kawasan sepak bola mini.

“Sebetulnya lahan masih banyak, hanya untuk lapangan bola besar berstandar itu akan memakan banyak lahan. Maka kita memilih untuk membuat stadion mini,” ujar dia.

Meski begitu, dia mengatakan lapangan mini itu bisa digunakan untuk latihan timnas atau tim sepak bola lokal. “Sebab standarnya cukup baik. Istilahnya masih bisa untuk digunakan latihan dan tentu permainan sepak bola mini,” tambah dia.

Dia mengatakan juga akan ada lapangan voli pasir atau voli pantai. Hal ini lantaran UTP berhasil menyelenggarakan kejuaran Voli Pasir U-17. “Ini sudah pemerataan [lahan] harapannya nanti ada event bola voli pasir lain di sport center,” kata dia.

Selain itu akan ada kolam renang dan arena panjat tebing. Menurut dia, saat ini di UTP sudah ada beberapa komunitas panjat tebing. 

“Intinya di Kampus III UTP memang kita fokuskan untuk olahraga. Jadi harapannya setelah para atlet kita atau mahasiswa bisa terfasilitasi untuk latihan,” tutur dia.

Meski begitu, dia mengatakan fasilitas olahraga tersebut tidak hanya digunakan untuk internal mahasiswa, namun juga untuk umum. “Seperti event besar ASEAN Para Game kemarin itu kan dari luar,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya