SOLOPOS.COM - Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Karangasem, Cawas, Klaten. (klatenkab.go.id)

Solopos.com, SRAGEN — Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten optimistis vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bersinar bakal rampung, akhir Oktober 2021. Sejauh ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Klaten sudah melampui angka 70 persen.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto, mengatakan capaian vaksinasi di Kabupaten Bersinar telah mencapai 71,68 persen hingga, Rabu (6/10/2021).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Capaian itu diprediksi akan terus meningkat menyusul masih gencarnya serbuan vaksinasi yang dilakukan tiga pilar di Klaten yakni Pemkab Klaten, Polres Klaten dan Kodim Klaten.

Baca Juga: Mantap, Layanan Vaksinasi Klaten Lebihi Target Jateng

Jumlah warga yang menjadi target sasaran vaksinasi di Klaten mencapai 1.0006.650 orang. Jumlah tersebut merupakan warga yang berusia 12 tahun ke atas.

“Semoga di akhir bulan ini capaian vaksinasi di Klaten mencapai 100 persen. Hingga Rabu kemarin, capaian vaksinasi kan sudah mencapai 71,68 persen. Lalu, sebanyak 10 persen warga di Klaten telah mengikuti vaksinasi di luar daerah. Kami optimistis dengan harapan kami bahwa vaksinasi di Klaten dapat rampung di akhir bulan nanti,” kata Anggit Budiarto, kepada Solopos.com, Jumat (8/10/2021).

Anggit Budiarto mengatakan Satgas PP Covid-19 terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan metode jemput bola. Para petugas telah rutin turun ke lapangan guna menyisir warga yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Dengan cara seperti itu, harapannya seluruh warga yang belum divaksinasi segera divaksinasi. Sehingga, herd community dapat terbentuk di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga: PMI Klaten Sisir Pelajar Belum Divaksinasi secara Door to Door

Pelaksana Tugas (Plt) Sebelumnya, Kepala Puskesmas Delanggu, Tini Wijayanti, mengatakan total warga di Delanggu yang disasar vaksinasi mencapai 34.000 orang. Tim Satgas PP Covid-19 terus menyisir guna mencari warga yang brlum divaksinasi, baik ke pasar tradisional, desa, sekolah, dan lainnya.

“Semoga, capaian vaksinasi di Delanggu mencapai 100 persen saat Oktober ini [capaian vaksinasi di Delanggu di awal Oktober telah mencapai 60 persen],” katanya

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Kabupaten Bersinar masih terdapat penambahan sembilan kasus Covid-19 dalam sehari, Kamis (7/10/2021). Di samping itu terdapat 11 pasien Covid-19 yang dinyatakan telah sembuh.

Baca Juga: Senangnya Vaksinasi Covid-19 di Klaten: Dijemput Bus-Pulang Bawa Beras

“Jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 34.733 kasus. Sebanyak 51 orang menjalani perawatan/isolasi. Sebanyak 31.766 orang dinyatakan telah sembuh. Sebanyak 2.916 orang telah meninggal dunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya