SOLOPOS.COM - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten. (klatenkab.go.id)

Solopos.com, KLATEN – Vaksinasi massal digelar di tiga pasar di Kabupaten Klaten. Vaksinasi itu memprioritaskan warga yang belum vaksin alias warga yang menjadi sasaran vaksin dosis pertama.

Vaksinasi digelar di Pasar Srageo, Pasar Delanggu, dan Pasar Pedan. Bupati Klaten Sri Mulyani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Pasar Srago. Menurutnya gerakan tuntas vaksin Covid-19 di Kabupaten Klaten perlu didukung semua pihak, termasuk dari unsur swasta dan masyarakat sendiri.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Harga Cabai Rawit di Klaten Tembus Rp64.000, Minyak Goreng Stabil Mahal

“Pemkab Klaten sudah berupaya untuk memastikan ketersediaan dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat, namun di sisi lain dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar segera tercipta kekebalan komunal dan Klaten segera terbebas dari pandemi Covid-19,” kata dia seperti dikutip dari klatenkab.go.id, Minggu (12/12/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan program vaksinasi di Klaten dilayani di 55 fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah Klaten. Selain itu, pelayanan vaksinasi Covid-19 juga digelar di gerai vaksinasi massal yang dibuka di sejumlah fasilitas umum.

“Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Klaten mencapai 78,99 persen untuk dosis pertama dari total target vaksinasi Kabupaten Klaten 1.006.650 orang. Program percepatan vaksinasi ini diharapkan meningkatkan capaian warga tervaksin secara signifikan, khususnya untuk dosis pertama,” tuturnya.

Program percepatan vaksinasi kali ini, menurut Cahyono, dimaksudkan untuk perlindungan kesehatan masyarakat. Sehingga melalui program vaksinasi yang dimeriahkan dengan undian berhadiah ini, dapat menyasar masyarakat lebih luas lagi.

Baca Juga: Jenang Ayu Pacing Klaten Merambah ke Berbagai Negara

“Bukan hanya berbicara target vaksinasi, namun diharapkan dapat memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat. Mengingat pandemi masih berlangsung,” paparnya.

Terkait vaksinasi di pasar ini, prioritasnya adalah warga yang sama sekali belum pernah mendapat vaksin Covid-19. “Bagi warga yang membutuhkan dosis kedua Astra Zenica, dipersilahkan datang dan tetap dilayani. Namun prioritas memang untuk warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 sama sekali,” terang Cahyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya