SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, saat mengendarai motor balap Banteng Darwis Racing Team saat sesi safety riding di acara Drag Bike Piala Ganjar Pranowo 2023 di Jalan Ir Juanda Pucangsawit, Jebres, Minggu (29/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Sejumlah kader militan PDIP menginisiasi kebangkitan organisasi Banteng Darwis, yang merupakan sayap DPC PDIP Solo.

Deklarasi dan pelantikan pengurus organisasi segera dilakukan. Sinyal kebangkitan Banteng Darwis Kampung Baru terlihat dari partisipasi 10 pembalap mereka dalam Drag Bike Piala Ganjar Pranowo 2023, Minggu (29/10/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Acara yang digeber di Jalan Ir Juanda Pucangsawit, Jebres, Solo itu merupakan gelaran DPC PDIP Solo. Jalan sepanjang 201 meter disulap menjadi lintasan balap sepeda motor yang diikuti oleh 1.047 pembalap Solo dan sekitarnya.

Banteng Darwis Racing Team Kampung Baru menerjunkan 10 pembalapnya untuk meramaikan event dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda itu. 10 Pembalap Banteng Darwis Racing Team menerjunkan empat motor.

Salah satu tokoh Banteng Darwis Kampung Baru Solo, M. Marhendra Kamahaya SH MH, Senin (30/10/2023), mengatakan pihaknya ingin DPC PDIP Solo tahu Banteng Darwis segera bangkit dengan deklarasi dan pelantikan kader.

“Dapat dilihat dalam acara drag bike itu ada sesi safety riding diikuti peserta dan dipimpin Pak Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Saat ditawari menggunakan motor, Pak Rudy memilih motor dari Banteng Darwis Solo,” ujar dia.

Marhendra berharap kebangkitan Banteng Darwis dapat membantu secara signifikan dalam membesarkan partai. “Kehadiran Banteng Darwis di Drag Bike, kami ingin menunjukkan ke Pak Rudy, semangat militansi,” terang dia.

Dalam kondisi apa pun, Marhendra melanjutkan Banteng Darwis akan selalu militan terhadap PDIP. “Sebagai kader ideologis turun temurun, saya dukung penuh Banteng Darwis membentuk struktur dan kepengurusan,” tutur dia.

Marhendra menjelaskan komunikasi sudah dilakukan dengan sejumlah tokoh untuk menghidupkan kembali Banteng Darwis. Langkah itu akan dilakukan menyusul sudah adanya restu dari Rudy selaku pemimpin DPC PDIP Kota Solo.

Banteng Darwis merupakan organisasi sayap PDIP Solo yang ketika itu diinisiasi oleh warga Kampung Baru, salah satunya ayahanda dari Marhendra. Dikarenakan suatu persoalan, Banteng Darwis vakum. Tapi sekarang akan hidup lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya