SOLOPOS.COM - Motor Vespa Justin Bieber seharga Rp89 juta milik warga Ngawen, Klaten, yang hilang dicuri pada Kamis (29/6/2023). ( (Instagram @infocegatanklaten)

Solopos.com, KLATEN — Kapolres Klaten, AKBP Warsono, memastikan pelaku pencurian Vespa edisi Justin Bieber milik anak Kades Pepe, Kecamatam Ngawen, Siti Hibatun Yulaika, sudah tertangkap. Saat ini tim Satreskrim masih terus melakukan pengembangan kasus pencurian tersebut.

Kapolres membenarkan ada tiga pelaku yang diamankan. “Masih terus kami kembangkan. Tetapi yang jelas kemarin pelaku sudah diamankan oleh tim gabungan Polsek dan Polres,” kata Kapolres saat ditemui wartawan di Desa Merbung, Kecamatan Klaten Selatan, Kamis (13/7/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kondisi Vespa limited edition tersebut masih utuh. Sedangkan para pelaku merupakan warga luar Klaten. “Nanti akan kami sampaikan untuk update terbaru,” jelas Kapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pencurian sepeda motor Vespa Justin Bieber milik anak Kades Pepe, Kecamatan Ngawen, Klaten, Siti Hibatun Yulaika, akhirnya terungkap. Terduga pelaku diburu hingga ke wilayah Jakarta. Terungkapnya kasus pencurian itu diunggah melalui akun Instagram @macanklaten.id dan @infocegatanklaten.

Masih ingat kejadian pencurian sepeda motor jenis VESPA JASTIN BIEBER,Tkp tgl 29 juni 2023 pk 11.30 wib. Saat ini @macanklaten.id masih melakukan pengejaran pelaku wilayah JAKARTA dan Tangerang . Mencari pelaku kejahatan ibarat mencari JARUM dalam TUMPUKAN JERAMI,perlu waktu perlu perjuangan,bismillah semoga terungkap!! Tidak ada kata lelah agar kota Klaten aman dari segala tindak kejahatan,” tulis postingan terkait pengungkapan kasus pencurian itu.

Unggahan itu disertai foto terduga pelaku yang mengendarai Vespa berwarna putih. Pada foto lainnya juga diperlihatkan mobil berwarna merah dan dibubuhi tulisan “sarana pelaku”.

Motor Vespa Justin Bieber itu hilang pada Kamis (29/6/2023). Salah satu warga Desa Pepe, Hartana, menjelaskan sepeda motor itu milik anaknya bernama Yolanda, 30. Sepeda motor itu diketahui hilang sekitar pukul 11.13 WIB.

Saat itu, sepeda motor diletakkan di depo di wilayah Jatinom, Klaten. Di tempat itu, ada seorang penjaga yang sedang tidur. Kunci Vespa disimpan di dalam almari. Diduga, pelaku mengambil kunci yang tersimpan di dalam almari kemudian membawa kabur Vespa tersebut.

Vespa itu diketahui raib saat Hartana mendatangi depo pasir. Dia mendapati Vespa sudah tidak ada. Kunci sepeda motor limited edition itu yang disimpan di lemari juga raib.

Hartana kemudian melapor ke Polsek Jatinom. Sepeda motor seharga Rp89 juta itu belum lama ini dibeli Yolanda menggunakan uang pribadi. “Dibeli sekitar enam bulan lalu. STNK belum turun,” jelas Hartana yang merupakan suami dari Kades Pepe, Siti Hibatun Yulaika, Kamis (29/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya