SOLOPOS.COM - Motor Vespa Justin Bieber seharga Rp89 juta milik warga Ngawen, Klaten, yang hilang dicuri pada Kamis (29/6/2023). ( (Instagram @infocegatanklaten)

Solopos.com, KLATEN — Sepeda motor Vespa Justin Bieber seharga Rp89 juta yang hilang saat diparkir di depo pasir wilayah Desa Jemawan, Jatinom, Klaten, Kamis (29/6/2023), ternyata milik anak Kepala Desa (Kades) Pepe, Ngawen, Siti Hibatun Yulaika.

Siti Hibatun Yulaika merupakan kades yang rumah serta tanahnya dieksekusi untuk proyek pembangunan Tol Solo-Jogja pada 10 Mei 2023 lalu. Kades tersebut bahkan sempat menangis dan berorasi di depan rumahnya yang saat itu tengah dikosongkan oleh petugas eksekusi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia menilai proses pembebasan lahan tidak sesuai aturan. Dia menjelaskan pada tahap awal ada musyawarah terkait dengan pembayaran uang ganti rugi. Tetapi, di lokasi tidak ada musyawarah sama sekali sampai sekarang.

Akhirnya, menurut Siti, ada perhitungan yang tidak jelas untuk ganti rugi lahan dan rumah warga terdampak tol. Suami Siti, Hartana, juga selama ini menyuarakan ketidaksetujuan terkait proses pembebasan lahan untuk tol di wilayahnya yang ia nilai tak sesuai aturan.

Sejak rumah dan tanahnya dieksekusi untuk proyek tol, warga Pepe, Klaten, itu menyimpan barang-barang pribadinya untuk sementara di depo pasir miliknya di Jatinom, termasuk Vespa Justin Bieber yang hilang pada Kamis (29/6/2023). Dia mengatakan saat ini tidak memiliki rumah dan garasi untuk menyimpan barang-barang.

Aku nggo menghibur anakku ya ngene ae, nduk iki idhep-idhep wingi kebrukan omahe dibego kae katut remuk [saya untuk menghibur anak saya saya sampaikan ini dianggap kemarin ikut rusak tertimpa reruntuhan rumah yang dibongkar menggunakan alat berat],” kata Hartana.

eksekusi lahan kena tol klaten vespa justin bieber klaten hilang
Kepala Desa Pepe, Ngawen, Klaten, Siti Hibatun Yulaika, tak kuasa menahan tangis saat proses eksekusi lahan dan rumahnya yang kena tol Solo-Jogja, Rabu (10/5/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Hartana menjelaskan sepeda motor Vespa yang hilang itu milik anaknya bernama Yolanda, 30. Sepeda motor itu diketahui hilang sekitar pukul 11.13 WIB, Kamis. Saat itu, sepeda motor diletakkan di depo.

Di tempat itu, ada seorang penjaga yang sedang tidur. Kunci Vespa disimpan di dalam almari. Diduga, pelaku mengambil kunci yang tersimpan di dalam almari kemudian membawa kabur Vespa tersebut.

Polisi Datangi Lokasi Depo

Saat suami Kades Pepe, Klaten, itu mendatangi depo pasir Kamis siang itu, ia mendapati Vespa Justin Bieber milik anaknya sudah hilang. Kunci sepeda motor limited edition itu yang disimpan di almari juga raib.

Hartana kemudian melapor ke Polsek Jatinom. Hanya, Hartana harus melengkapi dokumen yang menunjukkan kepemilikan sepeda motor untuk melengkapi laporan tersebut.

Hartana segera melengkapi dokumen dengan mendatangi diler untuk mendapatkan bukti pembelian sepeda motor itu. Sepeda motor seharga Rp89 juta belum lama ini dibeli Yolanda menggunakan uang pribadi. “Dibeli sekitar enam bulan lalu. STNK belum turun,” jelas Hartana yang didaftarkan ke KPU Klaten sebagai caleg Pemilu 2024 oleh PAN.

Sementara itu, aparat Polsek Jatinom dan Polres Klaten menindaklanjuti informasi hilangnya Vespa Justin Bieber milik anak Kades Pepe itu dengan mendatangi depo pasir di Desa Jemawan, Kecamatan Jatinom, Kamis (29/6/2023).

Kapolsek Jatinom, AKP Nahrowi, membenarkan pelapor sudah mendatangi Polsek terkait raibnya sepeda motor limited edition tersebut. Hanya, pelapor belum bisa menunjukkan dokumen-dokumen yang menunjukkan bukti kepemilikan sepeda motor itu.

Pelapor diminta segera melengkapi dokumen-dokumen untuk membuat laporan secara resmi. “Dari Polsek dan Polres sudah mendatangi ke TKP juga,” kata Nahrowi, Kamis.

Seperti diberitakan sebelumnya, informasi terkait raibnya sepeda motor mahal itu sempat dibagikan di akun Instagram @infocegatanklaten, Kamis siang.

Telah hilang vespa justin bieber thn 2022 skitar pukul 10 an di depo pasir macanan kwaon jatinom punya pak lurah dandut bagi sdulur yg tahu n mlihat tolong hubngi no ini pak kimpol 0813******** sblm n ssdahnya sy trima ksh byk,” tulis akun tersebu di kolom caption.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya