SOLOPOS.COM - Petugas mengoperasikan alat berat saat pengaspalan Jalan A. Yani, Solo, Kamis (6/7/2023). Pembangunan tersebut hingga kini mencapai tahapan pengaspalan kawasan Viaduk Gilingan yang direncanakan akan dibuka pada Sabtu (8/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Hasil rapat koordinasi Dinas Perhubungan (Dishub) Solo dengan sejumlah stakeholders di Kantor Dishub Solo, Kamis (6/7/2023) menyatakan viaduk Gilingan dari simpang empat Ngemplak hingga simpang tiga Gilingan dibuka pada Sabtu (8/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (7/7/2023), meski sudah dibuka, namun yang berhak melintas hanya kendaraan roda dua atau motor dan mobil pribadi. Sedangkan pejalan kaki, kendaraan besar, bus AC, dan kendaraan berat lainnya dilarang melintas di viaduk Gilingan, karena belum ada pemindahan rel.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain itu, parkir insidental di sepanjang Jl. A Yani dari simpang empat Ngemplak hingga sekitar Masjid Sheikh Zayed Solo juga tidak diperbolehkan setelah viaduk Gilingan dibuka.

Setelah viaduk Gilingan dibuka, sepekan kemudian atau Sabtu (15/7/2023), giliran simpang tujuh ditutup total untuk penyelesaian proyek rel layang Joglo. Penutupan itu akan berlangsung selama empat bulan hingga 30 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya