SOLOPOS.COM - Ilustrasi arisan. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, KLATEN — Dua orang mahasiswa yang disebut beralamat Delanggu, Klaten, diburu lantaran diduga bawa kabur duit arisan. Tak tanggung-tanggung, nilai uang yang dibawa kabur sepasang laki-laki dan perempuan itu mencapai Rp1 miliar.

Kabar terkait dua orang yang diduga membawa kabur uang arisan tersebut viral di media sosial (medsos), Jumat (3/3/2023). Informasi yang diunggah di medsos disertai foto keduanya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Masing-masing seorang laki-laki berinisial AB, seorang mahasiswa beralamat dari Delanggu, dan seorang perempua berinisial GK, mahasiswi yang juga beralamat di Delanggu.

“Pasangan ini membawa kabur uang -+ 1 Miliar rupiah, bagi yang mengetahui keberadaan segera menghubungi 085713077209,” tulis keterangan di bawah foto tersebut.

Salah satu peserta arisan, Mamik Indah, saat dihubungi Solopos.com, Jumat, mengatakan awalnya kedua orang yang diduga bawa kabur uang arisan itu menawarkan arisan dan oper slot atau mengganti arisan orang lain dengan nilai keuntungan berbeda-beda.

“Setelah itu admin arisan ini mengaku ada kendala masalah uang tertelan saat setor tunai di bank. Kemudian meminta waktu 10 hari untuk membenahi arisan yang bermasalah. Tetapi sampai saat ini pelaku kabur dan tidak bisa dihubungi. Keberadaannya di mana juga tidak diketahui,” kata Mamik Indah.

Mamik menjelaskan jumlah total korban dugaan penipuan arisan tersebut sekitar 60 orang dengan nilai kerugian atau uang yang diduga dibawa kabur mencapai Rp1 miliar. Arisan itu sudah berlangsung sejak 2019 dan dana mulai macet sejak 21 Februari 2023.

“Kalau saya ikut sekitar satu tahun ini. Awalnya memang cuma mau ikut arisan agar bisa menabung. Kerugian saya sekitar Rp14,5 juta,” kata Mamik yang berasal dari Sukoharjo.

Secara pribadi, Mamik mengaku belum melaporkan kejadian dugaan dua orang bawa kabur uang arisan itu ke polisi. Namun, menurutnya ada nasabah lain yang sudah mengadukan dugaan uang arisan dibawa kabur dua orang tersebut ke Polres Klaten.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, membenarkan ada aduan terkait dugaan uang arisan dibawa kabur oleh dua orang yang disebut warga Delanggu, Klaten. Polisi saat ini masih mendalami perkara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya