SOLOPOS.COM - Aksi pencuri di rumah warga di Selogiri, Wonogiri yang ditinggal penghuni Salat Id terekam kamera CCTV, Sabtu (22/4/2023). (Tangkapan layar video rekaman CCTV).

Solopos.com, WONOGIRI–Rumah warga di Dusun Kalikatir, Desa Nambangan,  Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri disatroni maling saat pemilik rumah Salat Idulfiti, Sabtu (22/4/2023). Sejumlah perhiasan emas dan uang tunai raib.

Kepala Desa Nambangan, Suparno, mengatakan berdasarkan informasi yang ia dapatkan pencurian itu terjadi pukul 06.00 WIB. Saat itu pemilik rumah dan keluarganya sedang melaksanakan Salat Idulfitri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut Suparno, aksi pencurian itu terekam kamera CCTV pemilik rumah. Dalam rekaman itu ada dua pelaku. Satu pelaku bertugas menjebol pintu dan mengambil barang, sementara satu pelaku lain bertugas mengawasi keadaan dan berjaga di sepeda motor yang mereka kendarai.

“Belum tahu berapa nilai kerugian, tapi yang dicuri emas dan uang,” kata Suparno saat dihubungi Solopos.com, Sabtu sore.

Berdasarkan video rekaman aksi pencurian yang diterima Solopos.com itu, dua pelaku pencurian itu mengenakan helm hitam dan mengendarai motor matic.

Salah satu pelaku masuk dengan cara mendobrak pintu. Beberapa lama kemudian dia keluar. Video rekaman pencurian itu viral setelah diunggah akun instagram komunitas. 

Kapolsek Selogiri, AKP Agus Syamsudin, membenarkan ada pencurian di Dusun Kalikatir pada Sabtu pagi. Polisi tengah menyelidiki kasus tersebut. “Kerugian sekitar Rp8 juta,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya