SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polresta Solo Bripka Agung Riyadi menggendong salah satu jemaah Salat Id di Pamedan Pura Mangkunegaran, Jumat (21/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Anggota Satlantas Polresta Solo, Bripka Agung Riyadi yang sedang mengatur lalu lintas di kawasan Pura Mangkunegaran, Jumat (21/4/2023) langsung berlari ketika mengetahui seorang anggota jemaah yang memiliki kekurangan di kedua kakinya.

Jemaah pria itu sedang merangkak menuju lokasi Salat Idulfitri. Dengan sigap, Bripka Agung langsung menggendong seorang jemaah pria dari luar Pura Mangkunegaran hingga duduk ke saf jemaah Salat Idulfitri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Aksi Bripka Agung itu lantas viral di media sosial Kota Solo. Bahkan, kabar ini sampai terdengar ke telinga Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Kapolri turut mengunggah rekaman vidio saat anggota Polresta Solo menggendong hingga membantu jemaah duduk di saf salat.

“Jadi saya secara hati naruni saya melihat beliau merangkak saya tidak tega. Kemudian saya gendong agar tidak terlambat itu saja,” kata Bripka Agung dalam keterangannya, Minggu (23/4/2023).

Saat itu, Bripka Agung melihat jemaah tersebut merangkak menuju Pamedan Pura Mangkunegaran bersama dengan istrinya yang berjalan normal. Kemudian, secara spontan langsung menggendong jamaah tersebut dan membantu duduk di saf kedua.

“Mau salat, karena dari timur itu sudah jalan merangkak. Karena ibunya tidak bisa bawa saya gendong saja,” kata dia

Aksi itu membuat jemaah disabilitas bisa mengikuti salat tanpa terlambat. Rekaman ini juga menjadi perhatian netizen. Puluhan komentar bernada positif ditujukan kepada Bripka Agung di kolom komentar Polresta Solo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya