SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video viral kecelakaan motor tabrak mobil di perempatan Bangsalan, Teras, Boyolali, Senin (10/7/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Rekaman video kejadian kecelakaan motor tabrak mobil yang disebut terjadi di Perempatan Bangsalan, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Senin (10/7/2023) pagi, viral di media sosial.

Dalam video tersebut tampak mobil melaju dari jalur kiri menuju kanan. Lalu dari arah lain yang tegak lurus dengan arah mobil itu melaju sepeda motor yang langsung menabrak bagian samping mobil dengan keras.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sepeda motor sempat berputar beberapa kali dalam rebah seusai menabrak mobil. Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova, saat dimintai konfimasi Solopos.com, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menjelaskan baik pengemudi sepeda motor dan mobil selamat.

“Kategori laka ringan, TKP [tempat kejadian perkara] Perempatan Bangsalan, yaitu di Jrangkah, Bangsalan, Teras, Boyolali. Kejadian sekitar pukul 05.30 WIB,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/7/2023).

Kecelakaan motor tabrak mobil di Bangsalan, Boyolali, itu terjadi antara mobil Daihatsu Sigra berpelat nomor AD 1446 DD dan Yamaha Mio AB 6945 ON. Pengendara mobil atas nama Dwi Haryana, warga Bendan, Banyudono, Boyolali.

Kemudian, pengemudi sepeda motor atas nama Milenia Putri Nur Habibah, beralamat di Kebonharjo, Polanharjo, Klaten. “Saudara Milenia mengalami patah kaki dan luka di kepala, dirawat di RSU Islam Boyolali,” jelas dia.

Ia menjelaskan kronologi kejadian bermula sekitar pukul 05.05 WIB, mobil yang berjalan dari utara ke selatan dan sesampai di lokasi kejadian berupa perempatan tidak mengurangi kecepatan. Kemudian, di perempatan bertabrakan dengan sepeda motor yang berjalan dari timur ke barat.

“Itu persimpangan, bukan menerobos, cuma kedua kendaraan tidak mengurangi kecepatan ketika melintasi sebuah persimpangan,” jelas dia. Ia pun meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan selalu mengurangi kecepatan saat melintasi persimpangan.

Nova juga meminta masyarakat untuk mengurangi batas kecepatan di saat melintasi persimpangan dan membatasi batas kecepatan, terlebih saat berada di pemukiman.

Sementara itu, Pegawai Humas RSU Islam Boyolali, Agus, membenarkan ada pengendara sepeda motor korban kecelakaan yang dibawa ke rumah sakitnya. Saat dihubungi Solopos.com pada Selasa malam, Agus mengabarkan korban dalam keadaan selamat.

“Pasien selamat, tapi untuk info medis lainnya kami tidak bisa memberi informasi njih,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya