SOLOPOS.COM - Tangkapan layar aksi seorang pengendara motor mencuri uang di SPBU Jonggrangan, Klaten, Minggu (5/3/2023) siang. (Instagram @klaten_24jam)

Solopos.com, KLATEN — Aksi seorang pengendara motor curi duit di SPBU Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, terekam kamera dan beredar viral di media sosial, Minggu (5/3/2023). Dari rekaman kamera CCTV SPBU, pencurian terjadi pada pukul 14.33 WIB.

Selamat siang sedulur sedanten. Mohon bantuannya yg kenal kalih bapak yg naik motor vario plat nomer AD4345AAC, telah melakukan pengambilan sejumlah uang di SPBU Jonggrangan baru saja , mohon hati hati kalih bapak e niku nggeh sedulur sedulurr. barangkali enten ling kenal sedulur, di tunggu etikat baiknyaa bapak, Kulo operator teng Spbu jonggrangan. Matur suwun sedulur,” tulis keterangan pada unggahan video tersebut yang beredar di beberapa akun Instagram.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam video itu terlihat operator SPBU sedang melayani pengisian BBM satu unit sepeda motor pada pompa sisi paling timur. Tak berapa lama kemudian, datang pengendara sepeda motor matik dan langsung masuk pada sisi antrean di sebelahnya.

Pengendara motor itu berhenti di sebelah meja berdekatan dengan pompa pengisian BBM. Operator SPBU yang seorang perempuan memberi arahan kepada pengendara motor itu agar berpindah ke sisi pompa tempatnya melayani pengisian BBM.

Saat berhenti di meja itu lah, pengendara sepeda motor matik terlihat curi duit yang ditaruh di meja SPBU Jonggrangan, Klaten. Melihat aksi pria itu, operator SPBU mendekati pengendara motor yang langsung tancap gas sepeda motornya.

Operator SBPU sempat berlari mengejar pengendara si sepeda motor namun si pengendara motor kabur meninggalkan SPBU di tepi jalan raya Jogja-Solo sebelah Masjid Agung Al Aqsha Klaten itu.

Supervisor SPBU Jonggrangan, Rosi, membenarkan adanya kejadian itu. Saat kejadian kondisi pompa pengisian BBM sepi antrean. Pelaku curi duit tersebut ketika seorang operator SPBU di Jonggrangan, Klaten, itu baru saja selesai melayani pengisian BBM.

“Saat kejadian operator baru mengisi BBM. Sebenarnya ada dua operator. Tetapi satu operator [saat kejadian] baru ke belakang,” kata Rosi saat ditemui Solopos.com di SPBU Jonggrangan, Minggu.

Pencurian itu langsung ketahuan sang operator dan pelaku yang mengendarai sepeda motor bergegas meninggalkan SPBU. Soal nilai kerugian, Rosi menjelaskan nominal uang yang diambil pelaku senilai Rp30.000 dalam bentuk uang koin dibungkus plastik di meja.

Lantaran nominal yang dinilai kecil, pengelola memutuskan tak membuat laporan ke polisi. “Tadi dari Polsek Klaten Utara datang ke sini dan kami putuskan tidak melanjutkan [tidak membuat laporan polisi]. Tadi sudah membuat surat pernyataan tentang itu. Cukup diviralkan saja untuk membuat efek jera,” kata Rosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya