SOLOPOS.COM - Raja dangdut Rhoma Irama diduga ditegur di konser Deep Purple, Jumat (10/3/2023). (Istimewa/Tangkapan layar @sweetermerah)

Solopos.com, SOLO–Video raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta viral ketika tampil sebagai pembuka konser Deep Purple di panggung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jumat (10/3/2023) malam.

Salah satunya pengguna Twitter @sweetermerah yang mengunggah raja dangdut serta Soneta waktu tampil di akhir pekan lalu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Konten itu menampilkan Rhoma dan Soneta memainkan intro lagu Smoke on the Water karya Deep Purple.

Satu orang asing masuk ke panggung serta berinteraksi dengan raja dangdut ketika sedang memainkan intro lagu Smoke on the Water karya Deep Purple. Orang itu diduga menegur raja dangdut.

Selanjutnya Rhoma serta Soneta meneruskan intro berikutnya. Orang asing itu meninggalkan panggung.

Indonesia diajarkan bagaimana pentingnya nilai hak kekayaan intelektual oleh Deep Purple kemaren,” tulis pengguna @sweetermerah.

Unggahan @sweetermerah mendapatkan sejumlah respons 1.649 tweet, 478 kutipan, dan 5.038 suka, Senin (13/3/2023) pukul 14.15 WIB.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan menanggapi konten tersebut. Dia hanya mengomentari konser Deep Purple yang berdampak positif untuk Kota Solo.

“Okupansi hotel penuh,” kata dia ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin siang.

Dia mengatakan tidak menonton konser sampai rampung. Dia hanya menonton sebentar lalu pulang ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atikoh datang menonton konser Deep Purple.

Sebelumnya, Deep Purple mengundang Presiden Jokowi, Gubernur Jateng, Wali Kota Solo, pada konser Deep Purple World Tour 2023 di UMS, Jumat malam.

Undangan khusus itu disampaikan personel Deep Purple melalui akun Instagram @rajawaliindonesia. Vokalis Deep Purple Ian Gillan mengatakan tidak sabar untuk konser akhir pekan ini.

“Kami mengundang Presiden Indonesia bapak Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Solo Gibran, kita akan bertemu besok dan akan menjadi malam yang luar biasa,” kata dia.

Presiden Jokowi, Ganjar, dan Gibran akhirnya datang pada konser tersebut. Konser berlangsung semarak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya