SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebayak 10 orang warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar diduga terjangkit cikungunya. Dari 10 orang tersebut seorang di antaranya anak usia 7 tahun.

“Rasanya seluruh tulang persendian sakit semua. Sekarang ini saya sudah agak mending karena sudah saya bawa ke dokter. Tapi suami saya sekarang masih sakit meskipun sudah jauh berkurang,” ujar Suwanti ketika ditemui wartawan di kediamannya, Jumat (12/7/2013) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut dia dari 10 orang yang diduga terjangkit cikungunya rata-rata mempunyai keluhan yang sama. Mereka merasakan sakit pada beberapa persendian tulang. Bahkan beberapa di antara mereka kesulitan berjalan sehingga kalau dipaksakan berjalan, langkah mereka seperti robot berjalan.

Selain persendian tulang mereka sakit, perut berasa mual sehingga perasaan ingin muntah. Karena itu dia berharap yang berwenang segera tanggap terhadap kondisi beberapa warga setempat yang sekarang terjangkit chikungunya.

Sementara itu Kepala Dusun Palur, Subagyo mengimbau warga waspada terhadap penyakit yang penyebarannya ditularkan oleh nyamuk itu. Karena penyakit ini tidak pandang bulu atau bisa menjangkiti siapa pun tanpa pandang usia dan status sosial seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya