SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Klaten (Espos)–
Sedikitnya 10 warga RT 01 dan 03/RW VI Dukuh Sragon Desa Mlese Kecamatan Ceper, Klaten positif terjangkit demam berdarah dengue (DBD) dalam sebulan terakhir.

Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (20/5), jumlah warga yang positif terjangkit DBD di RT 01 ada tujuh orang, tiga orang sisanya bertempat tinggal di RT 03. Sepuluh warga tersebut semuanya menjalani rawat inap di rumah sakit (RS). Bahkah, hingga kini masih terdapat dua warga yang masih dirawat di RS Cakra Husada atas nama Arumsari dan di RSI Klaten atas nama Anggita.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kades Mlese, Puji Santoso menjelaskan, Desa Mlese merupakan satu dari sejumlah desa di Klaten yang dinyatakan endemis DBD oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab setempat. Dalam hal ini, sebenarnya pihaknya sudah berupaya mengadakan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dalam pertemuan paguyuban RT/RW setiap bulan. “Tampaknya, kesadaran warga untuk melaksanakan program PSN masih rendah sehingga masih terdapat warga yang terjangkit penyakit itu,” ujar Puji.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya