SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Avanza yang dikendarai pemudik menabrak truk mogok di pinggir jalan seberang SPBU Ngipik, Dusun Sambijajar, Desa Sambirejo, Jatisrono, Wonogiri, Sabtu (30/4/2022). (Istimewa/Didik Surya)

Solopos.com, WONOGIRI — Mobil Toyota Avanza berpelat nomor B 2365 SFC yang dikendarai pemudik tabrak truk mogok di pinggir jalan seberang SPBU Ngipik, Dusun Sambijajar, Desa Sambirejo, Jatisrono, Wonogiri, Sabtu (30/4/2022) siang.

Kecelakaan itu membuat sopir truk mengalami luka berat. Salah seorang saksi mata di tempat kejadian, Didik Surya, menjelaskan saat itu ada truk mogok terparkir di pinggir jalan. Sementara sopir truk yang sedang memperbaiki truknya berada di bagian lampu belakang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Dari arah barat, mobil Avanza yang melaju berkecepatan sedang menabrak truk itu. Tadi saat ditanya katanya sopir mobilnya ngantuk,” ujar Didik saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (30/4/2022).

Mobil Toyota Avanza itu ternyata juga tabrak sopir truk yang mogok di Jatisrono, Wonogiri, tersebut hingga tak sadarkan diri. Mengetahui hal itu, Didik bersama warga lainnya langsung mendekati lokasi kecelakaan.

Ia lalu ikut mengangkat sopir truk yang diduga mengalami luka berat dan membawanya ke Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo. “Tadi sopir truknya pas saya angkat bagian dadanya remuk. Sekarang sudah dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Baca Juga: Pria Jatipurno Wonogiri Hilang, Posisi Terakhir di Karangpandan?

Berdasar informasi yang dihimpun Solopos.com, lokasi kecelakaan itu berada tepat di depan rumah Kepala Dusun Sambijajar, Agung Kusuma Arga. Saat dihubungi secara terpisah, Agung membenarkan adanya kejadian itu.

Sopir Mobil Mengantuk

Ia menambahkan mobil Avanza yang tabrak truk beserta sopirnya di Jatisrono, Wonogiri, itu melaju dengan kecepatan sekitar 40-50 kilometer per jam. Seperti keterangan Didik, ia juga mengatakan sopir mobil dalam keadaan mengantuk.

“Penumpang mobilnya ada tujuh orang. Ada yang mengalami luka tapi hanya luka ringan di kepala. Rombongan satu mobil itu rencananya mau mudik ke Badegan, Kabupaten Ponorogo,” terangnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Baca Juga: PascaDiamputasi, Narno Wonogiri Kini Miliki Tangan Palsu

Saat ini, sambungnya, rombongan pemudik itu masih menunggu jemputan dari keluarganya di Ponorogo. Sementara mobil yang mengalami rusak berat kini masih diparkir di pekarangan belakang rumah Agung.

Kejadian kecelakaan tersebut sepenuhnya dievakuasi oleh warga. Kepala Dusun Sambijajar itu mengatakan polisi baru datang beberapa saat setelah sang sopir dilarikan ke rumah sakit dan mobil dipinggirkan ke pinggir jalan dekat rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya