SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video kondisi Umbul Nogo di Manyaran, Wonogiri, saat kebanjiran pada Minggu (12/2/2023) sore. (Instagram @repostwonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Objek wisata Umbul Nogo di Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, Wonogiri, kebanjiran dengan arus cukup deras, Minggu (12/2/2023) sore. Kejadian banjir itu terekam video yang diunggah di akun Instagram @repostwonogiri.

Tampak Umbul Nogo kebanjiran saat hujan deras mengguyur wilayah setempat Minggu siang hingga sore. Umbul tersebut terkena limpahan air dari wilayah yang letaknya lebih tinggi dari tempat wisata itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Umbul Nogo Manyaran, Punduhsari Benowo, Karanglor Sendang, dll [dan lain-lain] mengalami banjir bandang akibat hujan deras sore ini,” tulis pengelola akun @repostwonogiri mendiskripsikan secara singkat vidro yang diunggah Minggu sore.

Sementara itu, beberapa warganet mengomentari unggahan tersebut dengan menyoroti kondisi ikan di Umbul Nogo, Manyaran, Wonogiri, yang kebanjiran tersebut. Mereka menyayangkan kejadian tersebut karena khawatir ikan-ikan di Umbul Nogo ikut hanyut.

Salah satu warganet dengan nama akun @anisrestup berkomentar menanyakan nasib ikan-ikan di umbul tersebut. “Iwake sik gede katut keli ora kui [ikan yang besar ikut hanyur tidak itu],” tulis dia.

Hal serupa diungkapkan warga dengan nama akun @primalaksmiwardani, “yuhh ikannya ada yang tersisa ndak itu,” katanya.

Kapolsek Manyaran, AKP Wartadi, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Minggu malam, mengatakan berdasarkan informasi yang ia dapatkan, Umbul Nogo terdampak luapan air sekitar pukul 16.00 WIB namun kembali surut pada pukul 18.30 WIB.

umbul nogo manyaran wonogiri banjir
Tangkapan layar video kondisi Umbul Nogo di Manyaran, Wonogiri, saat kebanjiran pada Minggu (12/2/2023) sore. (Instagram @repostwonogiri)

Sementara Pelaksana Tugas BPBD Wonogiri, Teguh Setiyono, mengaku belum mendapatkan informasi terkait peristiwa di Manyaran tersebut. Di sisi lain, Camat Manyaran, Toto Tri Mularto, belum memberikan respons saat dihubungi Solopos.com pada Minggu malam.

Sebagai informasi, Umbul Nogo merupakan salah satu objek wisata di Wonogiri yang menyajikan pemandangan alami. Objek wisata ini buka pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Harga tiket masuk ke Umbul Nogo cukup terjangkau, yakni Rp3.000. Jika pengunjung ingin berenang, cukup membayar Rp7.000.

Umbul Nogo dikelilingi pohon rindang. Suasana sejuk dan asri akan menemani wisatawan ketika berkunjung. Satu kolam terbesar di tengah-tengah objek wisata berisi berbagai jenis ikan dari nila hingga lele.

Ikan-ikan tersebut juga terdiri dari berbagai ukuran. Di kolam ini, pengunjung tidak diizinkan berenang walaupun kedalamannya sekitar 1,5 hingga 2 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya