SOLOPOS.COM - Program prioritas pembangunan Kota Solo 2023 yang dirilis Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dituding menyerobot proyek-proyek fisik skala besar yang semula akan dibangun di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim).

Tudingan itu dilontarkan warganet dengan nama akun @ricorek di media sosial Twitter, Selasa (10/1/2023) pukul 17.00 WIB. Pemilik akun tersebut menyebut banyak proyek besar yang seharusnya dibangun di Malang tapi dibatalkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Salah satunya, menurut pengguna akun @ricorek, proyek pembangunan Islamic Center di Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo, tepatnya di dekat Masjid Raya Syeikh Zayed. Menurutnya, proyek besar itu semula akan dibangun di Malang, tapi malah akan dibangun di Solo.

“Sayang sekali islamic centre yang seharusnya di bangun di malang malah di bangun di Solo ,begitu takut kalah saing kah sama malang raya ,banyak proyek2 besar yg seharusnya di bangun di malang malah di cancel ri1,” tulis pemilik akun tersebut membalas unggahan Wali Kota Solo Gibran.

Semula Gibran mengunggah konten berisi informasi tentang 16 titik atau program prioritasnya membangun Solo. Seperti diketahui, salah satu titik atau program prioritas dia adalah pembangunan Islamic Center di dekat lokasi Masjid Raya Syeikh Zayed.

Mengetahui unggahan itu, @ricorek langsung menuliskan komentarnya. Gibran pun langsung mengklarifikasi komentar @ricorek. Menurut Gibran, pembangunan Islamic Center tersebut satu paket dengan pembangunan Masjid Raya Syeikh Zayed.

“Islamic center ini satu paket dengan masjid syekh zayed. Gak ada hubungannya sama malang,” tulisnya. Di sisi lain komentar @ricorek mendapat tanggapan dari warganet pengguna Twitter. Seperti pengguna akun @ElinaDio yang meminta agar @ricorek tak usah sok tahu.

“Ga usah sotoy nder..biar ga kliatan oon-nya,” pesan dia. Komentar bernada kecaman juga datang dari warganet pengguna akun @alvarobakti.

Dia mengingatkan agar @ricorek membiasakan membaca informasi secara komprehensif supaya tidak salah memahami informasi. “Rico rico…Bacaaa sek ben tau infonya, islamic center itu msh 1 bagian dgn masjid hibahan dri arab. Jdi jelas pembangunannya disolo bkn dimalang. Pemerintah arab mana pernh ngasi hibahan apapun ke malang,” tulisnya kepada @ricorek di kolom komentar.

Perdebatan pun berlanjut. Pengguna akun @Shaggy_Solo menuding balik @ricorek sebagai pembenci keluarga Presiden Jokowi. “Iki njeplak asal njeplak opo poye sih Sam? Kata siapa banyak proyek besar di Malang dibatalkan RI 1?? Kamu follower akun pembenci keluarga Presiden Jokowi? Gak isin ta komen ngawur tanpa ***** ngunu kui?” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya