SOLOPOS.COM - Atraksi baru tour VW safari keliling berbagai objek wisata di Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten. (Instagram @bumdestirtamandiri)

Solopos.com, KLATEN — Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, menghadirkan atraksi baru berupa VW Tour. Pengunjung bakal diajak menikmati pengalaman baru bertualang mengelilingi lansekap Desa Ponggok naik mobil Volkswagen (VW) safari.

Kepala Divisi Wisata Berdesa Badan Usaha Milik (BUM) Desa Tirta Mandiri Ponggok, Suyantoko, mengatakan VW tour itu menjadi salah satu paket wisata. Tour VW safari yang dimaksud yakni dengan keliling Desa Ponggok serta mendapatkan free akses semua objek wisata.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Atraksi wisata anyar itu dimaksudkan untuk mengintegrasikan seluruh destinasi wisata di desa tersebut. Suyantoko menjelaskan ide atraksi baru itu muncul karena Ponggok ingin wisatanya terintegrasi, sekaligus mempromosikan bahwa di Ponggok tidak hanya ada Umbul Ponggok.

“Ada Soko Alas, Umbul Besuki, Umbul Sigedang, dan destinasi wisata lainnya termasuk alam lahan persawahannya serta potensi UMKM-nya. Harapannya dengan paket wisata itu, pengunjung bisa seharian di Ponggok,” kata Suyantoko saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (12/9/2023).

Atraksi wisata tersebut bakal diluncurkan pada pekan ini. Suyantoko mengatakan nantinya ada beberapa paket mulai dari short trip hingga VVIP trip. Namun, dia mengatakan untuk menikmati atraksi itu, pengunjung harus memesan terlebih dahulu maksimal H-1 sebelum kunjungan.

Mengenai tarif untuk menikmati atraksi wisata tersebut, Suyantoko mengatakan akan diumumkan saat peluncuran. “Kalau mekanismenya tidak bisa on the spot. Harus preorder. Satu VW itu maksimal tiga orang. Kalau memesan keliling dengan satu VW pun tetap kami layani. Tetapi sekali lagi harus preorder,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Desa Ponggok, Junaedi Mulyono, mengatakan di Ponggok bakal ada paket wisata terintegrasi. “Di Ponggok ini banyak pilihan tempat wisata tetapi terpisah-pisah. Kami integrasikan dengan paket wisata VW. Jadi orang datang ke Ponggok bisa keliling naik mobil VW mengunjungi objek-objek wisata yang ada,” kata dia.

Informasi mengenai atraksi wisata baru di Ponggok itu sudah diunggah melalui akun Instagram @bumdestirtamandiri. Pada video promosi itu, terlihat pengunjung bisa diajak mengelilingi Desa Ponggok dan destinasi wisata di desa tersebut dengan naik mobil VW.

Destinasi wisata itu meliputi Umbul Ponggok, The Honduras, Soko Alas, Candramaya, Umbul Sigedang, Umbul Besuki, Koito Resto, dan Water Gong.

VW Tour, Atraksi Wisata Baru di Desa Ponggok. Bersiaplah untuk sebuah perjalanan yang akan membawa Anda ke destinasi wisata Desa Ponggok yang tak terlupakan dalam VW Tour! Anda dapat berpetualang melintasi lanskap Desa Ponggok sekaligus beramah tamah dengan warga kami. Perjalanan ini bukan hanya akan membawa Anda jalan-jalan, namun juga berhubungan dengan alam dan masyarakat desa,” tulis keterangan pada video tersebut dilengkapi dengan kontak person bagi yang berminat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya