SOLOPOS.COM - Taman Kuliner sebelah Mal Pelayanan Publik (MPP) Klaten, Jl Mayor Kusmanto, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Rabu (15/2/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Peresmian Taman Kuliner yang berdekatan dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jl Mayor Kusmanto, Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, bakal digelar pada Sabtu (25/2/2023). Pemkab mengundang penyanyi asal Bandung, Budi Cilok, untuk memeriahkan acara.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten, Anang Widjatmoko, mengatakan pusat kuliner itu akan diresmikan Bupati Klaten, Sri Mulyani. Peresmian diawali kirab pedagang yang akan direlokasi dari Masjid Raya Klaten menuju Taman Kuliner.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagai informasi, 21 pedagang yang sebelumnya berjualan di depan Masjid Raya Klaten direlokasi ke Taman Kuliner. “Kirab nanti dilakukan pada Sabtu sehabis Magrib dari Masjid Raya Klaten menuju ke Taman Kuliner dipimpin Bupati,” kata Anang saat ditemui Solopos.com di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (20/2/2023).

Sementara itu, rangkaian acara peresmian Taman Kuliner Klaten digelar sejak Sabtu sore yang dipusatkan di Taman Kuliner. DKUKMP berencana mengundang penyanyi Budi Cilok sebagai bintang tamu.

“Dari sore sudah ada kegiatan dengan memberdayakan pengamen mungkin seperti angklung itu dan lain-lain. Di acara puncaknya saat malam kami rencanakan mengundang Budi Cilok dari Bandung. Sudah kami hubungi,” jelas Anang.

Anang mengatakan persiapan peresmian Taman Kuliner Klaten hingga kini masih terus dilakukan. Rencananya, menu yang disajikan pada peresmian itu melariskan dagangan dari pedagang di Taman Kuliner yang baru saja pindahan.

Soal kelanjutan pemindahan pedagang dari depan Masjid Raya Klaten ke Taman Kuliner, Anang menjelaskan sebanyak 21 pedagang yang direlokasi sudah menerima kunci kios mereka. Mereka mulai membersihkan kios baru dan persiapan pindahan lokasi jualan.

Beberapa pedagang berencana mulai berjualan pada Selasa (21/2/2023). “Setelah ada yang pindah di Taman Kuliner, lapak di depan Masjid Raya Klaten kami harap segera dibongkar para pedagang,” kata Anang.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat peresmian car free night (CFN) di Jl Pemuda, Sabtu (12/2/2023) malam, Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan setelah relokasi pedagang ke Taman Kuliner, kawasan depan Masjid Raya Klaten dimanfaatkan untuk kantong parkir guna mendukung pengembangan Plasa Klaten serta Alun-alun Klaten.

Plasa Klaten sudah dikerjasamakan Pemkab dengan pihak ketiga untuk dikembangkan menjadi mal yang akan dilengkapi fasilitas bioskop. Plasa Klaten bakal berubah nama menjadi Klaten Town Square.

“Jika ada beberapa program kebijakan membuat tidak nyaman, saya selaku bupati mohon maaf lahir dan batin. Niatan kami untuk membangun. Kami akan selalu memberikan wadah, memberikan panggung kepada para pelaku UMKM Klaten agar tetap hidup dan sejahtera,” kata Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya