SOLOPOS.COM - Petugas Asrama Haji Donohudan Boyolali merapikan tempat tidur yang berada di Gedung Makkah AHD Boyolali pada Selasa (8/11/2022). (Solopos.com/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI — Pengelola Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali membuka lowongan kerja (loker) untuk 200 tenaga musiman yang bertugas sebagai petugas kebersihan selama musim haji 2023.

Plt Kepala AHD Boyolali, Dyah Sri Marwati, mengungkapkan saat ini loker telah dibuka. Ada 200 kuota untuk tenaga kebersihan musiman pada masa pemberangkatan haji.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Untuk loker nanti ditutup pada 12 Mei. Masa kerja 31 hari, gajinya kami upayakan lebih dari UMK Boyolali,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di AHD Boyolali, Jumat (5/5/2023).

Ia mengungkapkan warga yang berdomisili di sekitar AHD Boyolali akan diutamakan diterima sebagai tenaga musiman sesuai lowongan kerja yang dibuka pada musim haji ini.

Namun, ia mengatakan tak mengesampingkan faktor lain seperti niat bekerja, keramahan, pelayanan, cepat tanggap, sosial yang tinggi, dan peduli sekitar.

Dyah mengatakan pendaftar bisa mengirimkan surat lamaran ditujukan kepada Kepala Asrama Haji Donohudan Boyolali. Pendidikan pelamar minimal SMA dan sangat terbuka bagi anak-anak muda. Kemudian, ada juga fotokopi ijazah, KTP, dan surat lamaran.

“Jangan lupa dicantumkan nomor telepon karena pelamar yang akan kami training nantinya akan dihubungi via nomor tersebut. Jadi tanggal 12 Mei penutupan loker, 13 Mei seleksi administrasi, kami hanya punya waktu satu hari,” kata dia.

Setelah diterima, nantinya calon tenaga kebersihan musiman di AHD Boyolali akan diberikan pelatihan dan pembinaan. Selain itu, nantinya tetap akan ada pengawas lapangan dari staf AHD Boyolali.

“Untuk pemberangkatan ini nanti kami membutuhkan 200 tenaga kebersihan, dibagi dua sif. Kemudian untuk pemulangan, kami seleksi itu dari 200 jadi 100,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya