SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek, tengah diwawancarai wartawan di MPP Nyawiji Wonogiri, Selasa (27/12/2022). (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek, ternyata diam-diam mempunyai mobil Jeep Rubicon.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN) yang dilaporkan Jekek pada 2023 ke KPK, mobil Rubicon tersebut merupakan keluaran 2015. Mobil tersebut dia peroleh dari hasil sendiri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Harga mobil Rubicon milik Jekek terbilang fantastis, yakni Rp995 juta. Mengutip Cintamobil.com, memang diketahui mobil bekas Rubicon keluaran 2015 saat ini terbilang masih tinggi, yakni mulai dari Rp900 juta.

Selain Rubicon, Bupati Wonogiri Jekek ini juga mempunyai tiga mobil lain. Beberapa di antaranya Toyota Innova 2014, Toyotan Innova 2015, dan Toyota Jeep 1983. Jika ditotal-total, keempat mobil Jekek tersebut harganya bisa mencapai Rp1,6 miliar.

Bukan hanya kendaraan, Jekek diketahui memiliki 35 bidang tanah yang mayoritas berada di Kota Wonogiri yang nilainya lebih dari Rp3 miliar.

Tanah terluas milik Jekek tercatat mencapai 8.250 meter persegi di wilayah kota Wonogiri dengan nilai Rp222.750.000. Sedangkan paling kecil yakni seluas 335 meter persegi, juga di wilayah kota senilai Rp68.306.000.

Jika ditotal-total dengan sumber kekayaan lainnya yang dimiliki Jekek, Bupati Wonogiri satu ini mempunyai harta Rp8,4 miliar.

Meski mempunyai Rubicon dan 35 bidang tanah, Bupati Wonogiri Jekek bukan menjadi kepala daerah terkaya di Soloraya. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih menjadi kepala daerah terkaya di Soloraya dengan total harta mencapai Rp26 miliar.

Akan tetapi, kekayaan Gibran mayoritas bersumber dari tanah dan bangunan, yang mencapai Rp17 miliar dengan total tujuh bidang tanah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya