SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berfoto bersama puluhan sukarelawan pendukungnya seusai pertemuan di Loji Gandrung Solo, Kamis (15/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menggelar pertemuan dengan 60-an sukarelawan pendukungnya di Pendapa Loji Gandrung Solo, Kamis (15/12/2022). Dalam pertemuan itu sempat disinggung tentang agenda Pemilu 2024.

Informasi tersebut disampaikan salah seorang sukarelawan pendukung Gibran di Solo, Kuat Hermawan Santoso, saat dihubungi Solopos.com melalui telepon, Jumat (16/12/2022) sore.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ada 60 sukarelawan yang ikut dalam pertemuan kemarin, termasuk saya. Kami dari 17 organisasi sukarelawan,” ungkapnya. Kuat menjelaskan dalam pertemuan itu Gibran menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para sukarelawan itu pada acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina.

“Jadi kemarin pembubaran panitia. Ucapan terima kasih dari Mas Wali Kota untuk teman-teman yang telah membantu di kepanitiaan [pernikahan Kaesang]. Intinya di situ,” ujarnya mengenai pertemuan sukarelawan dengan Gibran di Solo.

Kuat menambahkan jumlah sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang ke Solo pada Sabtu-Minggu (10-11/12/2022) lalu mencapai 17.200 orang. Para sukarelawan itu ditempatkan di Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali, EdutoriumUMS, dan Sport Hall Terminal Tirtonadi Solo.

Baca Juga: Jagong Kaesang, Relawan Jokowi Diangkut 115 Bus dari Terminal Tirtonadi Solo

“Dari evaluasi yang dilakukan, teman-teman dinilai lebih tertib kali ini ketimbang dua pernikahan sebelumnya,” terang Kuat. Seperti dari komitmen para sukarelawan menjaga kebersihan dan ketertiban Solo.

Kuat mengatakan dalam pertemuan itu juga ada pengarahan dari Gibran untuk para sukarelawan di Solo terkait agenda Pemilu 2024. Namun arahan tersebut menurutnya hanya supaya para sukarelawan bersabar.

Sebab Gibran bersikap tunduk dan patuh terhadap perintah atau kebijakan dari DPP PDIP. “Mas Gibran menyatakan tunduk perintah partai. Dia juga tidak mengarahkan teman-teman akan ke mana. Intinya para relawan diminta untuk bersabar,” urainya.

Baca Juga: Tiba di Mangkunegaran, Sukarelawan dan Warga Teriakkan Jokowi Mantu

Sedangkan dari sisi para sukarelawan, menurut Kuat, mereka bertanya kapan pergerakan akan dimulai dan di mana. Tapi pernyataan para sukarelawan dijawab Gibran supaya bersabar menunggu perintah partai. “Mas Gibran minta kami bersabar,” imbuhnya.

Gibran, menurut Kuat, juga menyampaikan saat ini masih fokus mengurus Solo. Terlebih masih ada sejumlah persoalan yang harus segera diselesaikan. “Mas Wali saat ini menyatakan masih konsentrasi di Solo. Karena masih banyak problem,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya