SOLOPOS.COM - Cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, bermain basket saat pertandingan persahabatan di GOR Sritex Arena Solo, Minggu (18/12/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, ikut menyemarakkan kompetisi basket Liga Solo Divisi II di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (18/12/2022). Ethes bermain untuk tim Humble Solo melawan tim Bison Sragen dalam pertandingan persahabatan atau eksibisi.

Pertandingan eksibisi kelompok umur delapan tahun antara Humble Solo vs Bison Sragen digelar mulai pukul 16.10 WIB. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya, Selvi Ananda, juga turut menonton pertandingan basket tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Gibran-Selvi duduk di tribune atas membaur dengan penonton. Ethes yang memakai jersey putih dengan nomor punggung 1 duduk di bangku cadangan pada awal pertandingan. Ethes baru turun lapangan pada menit ke-10.

Dia langsung memegang bola dan mengoper ke temannya. Sorak sorai penonton menambah riuh pertandingan pada kompetisi basket yang diikuti Jan Ethes tersebut. Ethes tampak menikmati hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan Humble Solo yang meraih 17 poin.

jan ethes kompetisi basket
Cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, bermain basket saat pertandingan persahabatan di GOR Sritex Arena Solo, Minggu (18/12/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Sedangkan Bison Sragen hanya mampu meraih tujuh poin. “Senang bisa main,” kata Ethes saat diwawancarai wartawan seusai pertandingan. Ditanya lebih suka basket atau taekwondo, Ethes langsung menjawab spontan lebih suka basket.

Baca Juga: Jan Ethes Putra Gibran Wali Kota Solo Kini Hobi Basket, Sudah Gabung Klub Lho

Ethes bergabung dengan klub basket Humble Solo sejak beberapa bulan lalu. Dia kerap latihan di GOR Sritex Arena pada akhir pekan. Seperti diketahui, sebelum menggeluti olahraga basket, Jan Ethes sempat aktif berlatih taekwondo.

Ethes bahkan meraih medali emas pada kejuaraan taekwondo yang digelar Sanggar Kartika Buana (SKB) di Sport Hall Terminal Tirtonadi Solo pada November 2021.

Kemudian pada Januari 2o22, Ethes kembali merebut medali emas Kyorugi kelas pra kadet pemula pada kejuaraan taekwondo Piala Wali Kota Solo. Pada partai final yang berlangsung di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Jan Ethes mengalahkan Ignatius Jason dengan skor 26-16.

Baca Juga: Berlatih Basket, Jan Ethes Penuh Keceriaan, Mudah Bergaul, dan Menginspirasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya