SOLOPOS.COM - Warga Solo berkumpul pada acara pembagian minyak goreng di halaman Kantor DPC Partai Gerindra Solo di Jl Setia Budi Gilingan, Banjarsari, Solo, Minggu (27/2/2022) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, DPC Partai Gerindra Solo membagikan 200 liter minyak goreng kemasan kepada ibu-ibu, Minggu (27/2/2022). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, di Kantor DPC Partai Gerindra Solo Jl Setia Budi Gilingan, Banjarsari, Solo.

Pembagian minyak goreng kepada masyarakat dilakukan dengan menggunakan girik atau kupon. Warga calon penerima bantuan minyak goreng diberi girik terlebih dahulu sebelum hari H pembagian bantuan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Setelah itu petugas pembagi minyak goreng membagikan bantuan tanpa menunggu warga berkerumun. Pukul 15.00 WIB acara dimulai. Warga yang datang dan membawa kupon langsung diarahkan kepada petugas yang telah bersiap dengan minyak goreng.

Baca Juga: Operasi Pasar Minyak Goreng di Mojosongo Solo, Warga: Semoga Ada Lagi

“Kegiatan ini juga untuk memeriahkan HUT ke-14 Partai Gerindra. Kami hadir membantu warga yang sulit cari minyak goreng,” ujar Ardianto.

Dia menjelaskan selama berbulan-bulan para ibu rumah tangga dipusingkan dengan sulitnya mendapatkan minyak goreng. Bahkan sebagian orang menilai beberapa waktu terakhir harga minyak goreng melejit dan sudah menjadi barang yang susah dicari.

“Ini kepedulian kami atas kelangkaan minyak yang saat ini sudah seperti emas harganya menurut masyarakat, terutama ibu-ibu. Kami berharap pemerintah pusat segera mengambil langkah. Sebab kalau ini terlalu lama, stabilitas ekonomi terganggu,” tegasnya.

Baca Juga: Derita Bakul Gorengan di Solo, Susah Dapat Minyak dan Berhenti Jualan

Bakti Sosial

Ihwal minyak goreng yang dibagikan secara cuma-cuma oleh Partai Gerindra kepada warga Solo, menurut Ardianto, bukan minyak goreng curah, melainkan kemasan dengan merek Fortune. Bila ke depan masyarakat masih kesulitan mendapatkan minyak goreng, aksi yang sama dilakukan.

“Insya Allah, kalau kami nanti dapat lagi minyak gorengnya. Karena kalau menjelang Puasa, ibu-ibu rumah tangga kan disibukkan aktivitas masak memasak. Kami coba tetap upayakan untuk mencari minyak dan syukur-syukur tambah sembako,” urainya.

Baca Juga: Operasi Pasar, Disdag Solo dan Bulog Siapkan 12.000 Liter Minyak Goreng

Selain pembagian minyak goreng kemasan secara cuma-cuma, menurut Ardianto sebelumnya DPC Partai Gerindra Solo menggelar bakti sosial pembagian sembako dan donor darah. Kegiatan itu dipilih lantaran Partai Gerindra ingin meringankan beban warga.

“Kemarin juga acara di sini dalam rangka hari ulang tahun partai, menyambut ulang tahun ke-14 Partai Gerindra dengan acara baksos. Kami terjun langsung kepada masyarakat dengan kegiatan donor darah, dan di Jebres kami bagikan sembako,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya