SOLOPOS.COM - Pengunjung memberi makan kelinci di Rabbit Park di The Park Mall Solobaru, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (21/1/2023). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — The Park Mall Solobaru bersama Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kabupaten Sukoharjo berkolaborasi menghadirkan taman kelinci di dalam mal. Kegiatan bertajuk Rabbit Park tersebut dibuka sejak Sabtu (21/1/2023) hingga Minggu (29/1/2023) mendatang.

Kepala DPP Sukoharjo, Bagas Windaryatno, mengungkapkan kehadiran taman kelinci di mal ini sejalan dengan program Pemkab Sukoharjo untuk mendorong peternak kelinci bisa lebih maju.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan The Park Mall yang saat ini berkolaborasi dengan para Peternak Kelinci Makmur Sukoharjo yang kami bina melalui forum petani milenial,” jelas Bagas saat dijumpai wartawan, Sabtu (21/1/2023).

Menurutnya, dengan kegiatan itu The Park Mall telah memberikan akses kepada anak-anak muda untuk lebih percaya diri bahwa hewan ternak, termasuk kelinci, bisa menjadi hewan kesayangan. Selain bermanfaat bagi peternak menurut Bagas kegiatan tersebut juga dapat mengedukasi pengunjung terutama anak-anak tentang hewan peliharaan.

Business and Marketing Director The Park Mall, Danny Johannes, mengatakan event ini menjadi bagian dari tanggung jawab moral yang mereka usung, yakni Feel The Inspiration. Dengan tagline tersebut  pihaknya harus memberikan inspirasi kepada para pengunjung. Salah satunya dengan berkolaborasi bersama stakeholder maupun masyarakat sekitarnya.

Selain menggandeng DPP Sukoharjo, The Park Mall Solobaru juga turut mengajak komunitas peternak kelinci di Sukoharjo. “Kami ajak membuat aktivitas, kreasi baru yang menantang. Karena mereka semua [komunitas] belum pernah membawa kelinci ke dalam mal. PR yang berat adalah meyakinkan bahwa semua bisa berjalan lancar. Jadi kami siapkan tamannya, kami siapkan fasilitasnya,” ujar Dhanny.

Kegiatan tersebut, menurutnya, merupakan sebuah terobosan karena dapat memberikan pemasukan, baik dalam ticketing maupun penjualan kelinci dan kandangnya. Dalam kegiatan itu juga diadakan lomba mewarnai sekaligus aktivitas kepada pengunjung dengan memberi makan kelinci.

Bagi pengunjung yang  berkunjung ke Rabbit Park dapat membeli tiket seharga Rp20.000 per orang selama akhir pekan. Sedangkan tiket untuk hari biasa dibandrol Rp15.000/orang. Pengunjung yang ingin memberi makan kelinci juga dapat membayar Rp10.000 sudah termasuk makanan kelincinya. Sementara bagi pengunjung yang ingin membeli makanan kelincinya saja bisa membayar Rp5.000.

“Kami mencoba memberi ruang kreatif karena selama ini mereka [anak-anak] bergantung pada gadget. Ini juga sekaligus merangsang sensor motorik anak. Selain itu mereka bisa bertemu dengan teman sebayanya,” jelas Dhanny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya