SOLOPOS.COM - Mahasiswa membludak dalam kegiatan Solopos Goes to Campus di Aula Fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said di Kartasura, Sukoharjo pada Kamis (13/10/2022). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO — Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Kamila Adnani mengatakan tak ingin melewatkan kesempatan menjadi tuan rumah Solopos Goes to Campus.

Kamila Adnani mengaku kegiatan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Adab dan Bahasa di Kartasura, Sukoharjo pada Kamis (13/10/2022) itu merupakan momen yang langka.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Dari sekian banyak kampus di Soloraya, Alhamdulilah yang ketiban sampur UIN Raden Mas Said Surakarta saya terharu, dan khususnya penyelenggaranya Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, terkhusus lagi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI),” jelas Kamila dalam sambutannya.

Kamila mengatakan Solopos Goes to Campus dengan tema Anak Muda Indonesia Bisa Apa? sangat menarik dan relevan dengan prodi pelaksana. Bahkan pesertanya membludak sampai ada yang duduk lesehan mengingat kapasitas yang seharusnya 160 orang diisi lebih dari 200-an mahasiswa karena antusiasme peserta tinggi.

“Koordinator prodi Mas Abraham masih muda masih energik, kedatangan tamu di Solopos pokoke diiyakan karena ini langka. Piye carane pokok e isoh [Bagaimana caranya pokoknya bisa] terlaksana. Kaprodi alhamdulilah sat set sat set. Terima kasih, tim Solopos,” jelas Kamila.

Baca juga: Solopos Goes to Campus: Menciptakan Ide Kreatif ala Sutradara Bakar Production

Dia mengatakan UIN Raden Mas Said telah bekerjasama sejak 2002, sejak kali pertama masih bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dulu. Dia juga memberi pesan mahasiswa KPI harusnya bersyukur selain karena mendapat teori dan praktek langsung dari beberapa materi Solopos.

“Kami bangga sekali ini mudah-mudahan ada sinergisitas dari tahun 2002 sampai sekarang mudah-mudahan tidak terputus. Ini event langka jangan pulang sebelum selesai nanti rugi. Ini acaranya the best,” terang Kamila disusul riuh tepuk tangan mahasiswanya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih mengatakan Solopos Goes to Campus kali ini cukup spesial karena menghadirkan lima narasumber. Sementara di beberapa kampus sebelumnya hanya tiga narasumber pengisi.

Selain Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih ada pula Inisiator Diplomat Success Challenge (DSC) Edric Chandra, dan Sutradara Bakar Production Dwi Mustanto. Ada pula Head of PR & Brand Communication Department PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio Wibowo, dan Manager Government & Enterprise Service Telkom Solo, Dianty Elisiana.

Acara ini didukung oleh Kominfo, Astra, Sharp, Tokopedia, Galeri24, Epson, Bank Jateng, Bank Mandiri, Astra Honda Motor, Telkomsel, dan Telkom.
Sebelumnya, Solopos Goes to Campus 2022 juga digelar di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga pada Selasa (11/10/2022) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Solopos Goes to Campus: Di UKSW, Pimred Solopos Bagi Tips Eksis di Dunia Kerja

Acara ini akan digelar di sejumlah kampus perguruan tinggi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selain Udinus Semarang dan UKSW Salatiga, acara serupa juga akan digelar di Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta pada Kamis (13/10/2022) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Rabu (19/10/2022).

Puncak acara rangkaian Solopos Goes to Campus ini akan ditutup dengan kegiatan Solopos Youth Forum yang akan diselenggarakan di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo pada 25 Oktober 2022. Acara tersebut menghadirkan sejumlah narasumber dan mengusung tema Anak Muda Indonesia Bisa Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya