SOLOPOS.COM - Kepala LPP RRI Surakarta, Atik Hindari menyerahkan kepada Terbaik 1 Qoriah Lomba PTQ. (Istimewa-RRI Surakarta)

Solopos.com, SOLO – Juara dalam Lomba Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-52 yang digelar Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia atau RRI Surakarta, Senin (4/4/2022) qori dan qoriah Nabil Mubarak dan qoriah Nur Raisah Ulin Nuha maju ke tingkat nasional

“Alhamdulillah sejauh ini bisa lolos maju ke tingkat nasional di Aceh di Takengon, Aceh Tengah, 15-19 April 2022 . Insyaallah di nasional nanti bisa lebih baik lagi dari yang ditampilkan pada hari ini,” kata Nabil.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Nabil mengaku tidak menyangka bisa menjuarai lomba PTQ kategori tilawah. Sebab dia dan peserta yang lain sama-sama merasakan suara kering sehingga kurang dapat maksimal dalam lomba. “Saya enggak menyangka, karena semua peserta dalam kondisi puasa. Suara kering, tidak keluar dengan maksimal,” jelasnya.

Baca juga: Begini Kemeriahan Festival Takjil Desa Waleng Girimarto Wonogiri

Nabil bertekad menang ditingkat nasional, untuk itu selain berlatih dengan guru juga selalu menjaga kesehatan, karena tidak mengetahui kondisi cuaca di Takengon. “Latihan rutin. Jaga kesehatan karena belum tahu cuaca di sana seperti apa. Harus tetap optimis, Insyaallah,” ungkapnya.

Kepala LPP RRI Surakarta, Atik Hindari menyampaikan kegiatan lomba PTQ selain menyemarakkan Ramadan, juga sebagai sarana generasi muslim milenial untuk mengasah kemampuan dalam pendalaman kitab suci Al Qur’an sebegai generasi unggul.

“Ini kegiatan tahunan setiap Ramadan, diharapkan bisa menjadi kegiatan positif bagi anak muda muslim di Soloraya. Juaranya mewakili RRI Surakarta di tingkat nasional,” ujar Atik.

RRI Surakarta
Peserta Lomba PTQ ke-52 yang digelar LPP RRI Surakarta berfoto bersama. (Istimewa-RRI Surakarta)

Baca juga: Ramadan, Satpol PP Solo Waspada Pengusaha Hiburan Malam Kucing-kucingan

Dirinya berharap kegiatan PTQ tahun ini lebih dapat melahirkan putra putri yang mampu memahami Al Quran dan agama Islam. “Semoga bisa tampil maksimal mewakili RRI Surakarta dan menjadi juara nasional di Takengon nantinya,” ungkapnya.

Sementara untuk juara 1 dan 2 kategori tausiyah putra yakni Samsul Muarif dan Muh. Ali Ridho sedangkan untuk putri yakni Naisy Akilla Ridhani dan Ana Mittahul Khairat. Serta juara 1 dan 2 kategori tahfidz putra yakni Muh. Zainal Haq dan Muh. Luthfan Nur sedangkan putri yakni Hashina dan Yashinta Reihana S.

Mereka akan mewakili RRI Surakarta maju ke tingkat korwil XI Jateng DIY, Selasa (5/4/2022) untuk memperebutkan juara 1. Nantinya akan mewakili Korwil maju ke tingkat nasional di Takengon, Aceh Tengah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya