SOLOPOS.COM - Polisi mendata identitas diri empat pemuda yang melakukan pesta miras di Mapolresta Solo, Rabu (21/12/2022). (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Sekelompok pemuda ditangkap tim Sparta Polresta Solo saat tengah asyik pesta minuman keras atau miras di wilayah Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu (21/12/2022) dini hari. Mereka langsung digelandang ke Mapolresta Solo untuk diberi pembinaan dan sanksi tindak pidana ringan (tipiring).

Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Dani Permana Putra, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengatakan tim Sparta Polresta Solo menangkap empat pemuda yang tengah menenggak miras di permukiman penduduk di wilayah Kelurahan Kampung Baru. Saat itu, tim Sparta tengah berpatroli keliling.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Patroli keliling ditingkatkan dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan [KKYD] dengan sasaran penyakit masyarakat [pekat]. Tim Sparta mendapat aduan dari masyarakat melalui call center,” katanya, Rabu.

Para pemuda yang tengah asyik pesta miras tak bisa mengelak saat didatangi tim Sparta Polresta Solo. Mereka dikumpulkan di pinggir jalan kampung dan langsung dibawa ke Mapolresta Solo.

Setiba di Mapolresta Solo, mereka didata identitas diri dan diberi pembinaan terkait upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka diberi sanksi tipiring sebagai efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Baca Juga: Pastikan Warga Dijaga, Kapolresta Solo Ikut Tim Sparta Patroli Sisir Jalan

Selama ini, miras kerap menjadi pemicu terjadinya keributan maupun aksi kejahatan di jalanan. “Masyarakat harus bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan di wilayah masing-masing. Jadi harus bersinergi dengan aparat kepolisian,” ujarnya.

Selain miras, sasaran operasi pekat antara lain penyalahgunaan narkoba dan pekerja seks komersial (PSK). Polisi bakal gencar melakukan patroli keliling dengan menyusuri jalan kampung maupun gang sempit pada malam hari. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dani menambahkan tim Sparta segera merespons aduan dan laporan dari masyarakat yang disampaikan lewat call center. “Setiap aduan pasti langsung direspons. Tim Sparta segera mendatangi lokasi kejadian, utamanya pada malam hari,” ujar dia.

Baca Juga: Aduan Call Center Tinggi, Polresta Solo Sita 20 Sepeda Motor Berknalpot Brong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya