SOLOPOS.COM - Pemberitahuan akun official Instagram RS PKU Muhammadiyah Solo yang dibajak orang tidak bertanggung jawab, Selasa (25/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLOAkun official Instagram RS PKU Muhammadiyah Solo dibajak oleh orang tidak bertanggung jawab, Selasa (25/4/2023).

Hal itu diketahui dari unggahan akun @pkusolo pada Selasa. Selama ini akun IG RS PKU Solo mengunggah berbagai jenis layanan dan informasi seputar kesehatan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tapi pada Selasa, akun itu mengunggah konten promosi tebus murah Iphone 14 Promax 512 GB. HP itu dibanderol hanya Rp9.999.000.

Manager Humas dan Pemasaran RS PKu Solo, Betty Andriani, mengonfirmasi dibajaknya akun IG RS PKU Muhammadiyah Solo. Menurut dia pembajakan itu terjadi sejak 19 April 2023 malam.

Bahkan menurut dia, pihak RS PKU Muhammadiyah Solo sudah melaporkan pembajakan akun IG tersebut ke kepolisian. Pelaporan dilakukan karena akun itu digunakan untuk modus penipuan.

“Sudah dilaporkan ke polisi dan sudah dinformasikan ke semua media online RS, dibantu dengan akun IG kerja sama,” ungkap dia saat dimintai konfirmasi pada Rabu (26/4/2023).

Betty berharap tidak ada warganet yang menjadi korban praktik penipuan menggunakan akun @pkusolo. Sebab, pihaknya sudah menyebarkan informasi perihal pembajakan akun tersebut di sejumlah media sosial dan akun IG kerja sama.

Untuk sementara, update informasi RS PKU Muhammadiyah Solo diunggah di akun official Facebook dan Tiktok rumah sakit itu.

“Mohon dibantu nggih agar masyarakat waspada dan mohon doanya agar segera bisa dipulihkan dan akun bisa balik lagi kepada kami. Akun mulai di-hack tanggal 19 April malam sekitar pukul 22.00 WIB. Dan ternyata masih aktif setelah kami laporkan tanggal 20 April 2023,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya