SOLOPOS.COM - Motor tak bertuan ditemukan warga di pinggir sawah wilayah Sambon, Bayudono Boyolali, Selasa (28/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Sepeda motor matic Honda PCX misterius yang ditemukan warga di pinggiran sawah Dusun Sorogenen, Desa Sambon, Banyudono, Boyolali, Selasa (28/2/2023), diketahui merupakan hasil curian.

Pelaku diduga sengaja meninggalkan sepeda motor itu di tepi sawah. “Betul [hasil curian], TKP [tempat kejadian perkara] di Pucangan, Kartasura. Kemarin sore sudah diambil anggota Polsek Kartasura ke sini,” ujar Kapolsek Banyudono, AKP Agus Susilo Utomo, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Rabu (1/3/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia menceritakan setelah beredar kabar mengenai motor di pinggir sawah Banyudono itu, anggota Polsek Kartasura menelepon Polsek Banyudono guna memastikan sepeda motor itu memang yang dilaporkan hilang di wilayah Kartasura.

Lebih lanjut, Agus mengaku tak bisa memastikan penyebab sepeda motor misterius berpelat nomor AD 2724 BRE itu ditinggal pelaku pencurian di pinggir sawah Desa Sambon, Banyudono, Boyolali.

“Belum bisa memastikan karena pelaku kan belum ketangkap. Tapi mungkin ada beberapa pertimbangan, bisa jadi karena takut atau rusak, atau bensinnya habis, kami enggak tahu pasti,” ujarnya.

Ia mengatakan sepeda motor tersebut terdaftar atas nama Kusminah, warga Dusun Jasem, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

Kanit Reskrim Polsek Banyudono, Iptu Budiarto, menambahkan sepeda motor tersebut dibawa anak si pemilik yang indekos di daerah Pucangan, Kartasura. Sepeda tersebut hilang saat diparkir di rumah indekos pada Selasa sekitar pukul 05.00 WIB.

“Dimungkinkan karena dari awal enggak ada kuncinya, paling [sepeda motornya] digelondor, disurung. Kemungkinan karena ambilnya Subuh, waktu glondor tekan awan, mungkin ditinggal,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya