SOLOPOS.COM - Truk logistik berusaha putar balik setelah tersesat diduga akibat mengikuti petunjuk Google Maps di Alas Tunggangan, Ngelo, Jatiroto, Wonogiri, Kamis (4/5/2033). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu truk logistik tersesat di Alas Tunnggangan, Desa Ngelo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, Kamis (4/5/2023) pagi. Kejadian itu diduga karena kru truk mengikuti petunjuk Google Maps.

Camat Jatiroto, Miran, mengatakan berdasarkan informasi yang dia himpun dari warga, truk logistik warna biru tersesat di Alas Tunggangan diduga akibat kru truk akibat mengikuti arah petunjuk Google Maps pada Kamis pagi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pada pukul 06.15 WIB, truk logistik tersebut masih terpantau di tempat kejadian dan berusaha untuk putar balik. “Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB sudah tidak ada,”kata Miran saat dihubungi Solopos.com, Kamis sore.

Menurut Miran, truk yang tersesat di Alas Tunggangan itu dari arah Jawa Timur menuju Kecamatan Baturetno, Wonogiri. Jalan tercepat dari arah timur menuju Baturetno memang melalui Alas Tunggangan.

Namun medan jalan di Alas Tunggangan cukup sempit untuk kendaraan besar walaupun kondisi jalan sudah halus beraspal. “Kalau truk ukuran sedang, truk engkel, masih bisa lewat jalan itu. Biasanya juga lewat jalan itu. Tapi itu untuk truk besar enggak bisa. Jalannya kan berkelok dan sempit,” ujar dia.

Lebih lanjut, Miran menerangkan kendaraan besar yang dari arah timur menuju  wilayah Wonogiri selatan seharusnya melewati jalan ruas Ngadirojo-Baturetno. Tidak ada jalan lain selain jalan tersebut.

Dibandingkan melewati jalan Alas Tunggangan, kendaraan yang melewati jalan ruas Ngadirojo-Baturetno memang lebih jauh. Namun lebih aman.

Dia menambahkan tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian truk tersesat di Alas Tunggangan, Wonogiri, tersebut. Kondisi truk juga tidak mengalami kerusakan.

Truk berhasil berputar balik. Posisi truk belum terlalu masuk ke dalam alas Tunggangan, melainkan baru berjarak sekitar 500 meter dari permukiman Desa Ngelo.

“Kalau kondisi jalan di sana sebenarnya sudah bagus. Sudah diaspal, halus. Tapi tetap harus berhati-hati kalau lewat jalan itu. Sedikit rawan longsor di sisi selatan, terutama yang tebingnya belum ditalut,” imbuhnya.

Kepala Desa Ngelo, Nanik, membenarkan kejadian truk tersesat di Alas Tunggangan tersebut. Dia juga menyebut kejadian truk logistik tersesat itu diduga akibat kru bus mengikuti arah petunjuk Google Maps.

Dia tidak tahu jumlah kru truk logistik tersebut. “Kejadiannya pagi sekali, sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Nanik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya