SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengidolakan pendiri Partai Ummat, Amien Rais dan ingin bertemu dengan Amien Rais. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengidolakan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. Gibran ingin berjumpa dan berguru kepada Amien Rais.

Gibran melalui akun Twitternya @gibran_tweet telah mengikuti @realAmienRais. Amien Rais menjadi satu-satunya pengguna Twitter yang diikuti Wali Kota Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Gibran mengatakan telah mengidolakan Amien Rais sampai terbawa mimpi baru-baru ini. Amien Rais dinilai Gibran sosok orang yang baik.

“Ya biar masyarakat yang menilai beliau. Masa aku ora oleh mengidolakan beliau,” kata dia kepada wartawan ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (7/3/2023).

Gibran menjelaskan ingin berjumpa dan berguru dengan Amien Rais. Dia berharap ada orang atau tokoh yang bisa mempertemukannya dengan Amien Rais. Orang bisa diharapkan adalah orang yang mengenal atau dekat dengan Amien Rais.

“Saya ingin minta masukan-masukan beliau,” ujarnya. Ditanya apakah terkait politik, Gibran mengatakan ingin meminta masukan selain politik.

Ditanya kepada mengidolakan Amien Rais dan bukan tokoh politik yang lain, Gibran tidak menjelaskan alasannya. Dia hanya mengatakan mengidolakan Amien Rais dan belum pernah bertemu sejauh ini.

Ditanya apakah bakal menagih janji Amien Rais tentang berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta, Gibran mengatakan hal itu tidak ada kaitannya dengan dirinya. Gibran menegaskan ingin berguru dengan Amien Rais.

Adapun @gibran_tweet telah memiliki sekitar 698.000 pengikut. Sementara @realAmienRais punya 8.038 pengikut dan mengikuti satu pengguna Twitter @RidhoRahmadi85 yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Ummat.

Laman resmi  Partai Ummat menjelaskan Partai Ummat berdiri 24 April 2021. Kantor pusat Partai Ummat di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.63, RT 001 RW 007, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya