SOLOPOS.COM - Progres pembangunan waterpark di Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (26/1/2023). (Istimewa/Twitter @gibran_tweet)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan taman rekreasi air di Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, dibuka sebelum Lebaran 2023. 

“Sebelum Lebaran ya, sekarang sampai tahap pembangunan slide [seluncuran]” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (26/1/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Wali Kota Solo mengatakan tahapan pembangunan masih panjang sampai Lebaran 2023. Taman rekreasi air di Jebres itu memiliki kelebihan dari waterpark lainnya.

“Sebisa mungkin kami buat integrasi dengan Solo Safari tapi tunggu sik ya,” paparnya.

Gibran menjelaskan Kota Solo merevitalisasi sejumlah tempat wisata, antara lain, Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Taman Balekambang, Lokananta, Masjid Raya Sheikh Zayed.

Wali Kota Solo mengatakan destinasi wisata yang terintegrasi diharapkan menambah length of stay Kota Solo menjadi lebih dari dua hari.

“Intinya semua titik yang kami bangun wisatawan di sini lebih dari dua hari. Simpel tujuannya,” papar dia.

Menurut dia, Kota Solo bersaing dengan Jogja. Dampak positif program prioritas pembangunan di Kota Solo terasa ketika semua proyek sudah selesai. 

Progres pembangunan waterpark di Jebres juga diunggah Gibran melalui akun Twitter-nya @gibran_tweet. Gibran mengunggah foto progres pembangunan.

Salah satu pengguna @Hafizkhalifaa membalas tweet Gibran dengan mengingatkan Wali Kota Solo yang fokus pembangunan tempat wisata tidak melupakan wisata malam di Kota Solo.

Sekarang fokus tempat wisata pak wali? Wisata malam jangan lupa pak dr dulu gitu gitu aja,” tulisnya.

Catatan Solopos.com tahapan penandatanganan perjanjian antara investor waterpark dan Pemkot Solo serta peletakan batu pertama taman rekreasi air di Jebres, Jumat (24/7/2020). Wali Kota Solo saat itu, F.X. Hadi Rudyatmo, hadir dalam kegiatan tersebut.

Nilai investasi untuk pembangunan sekitar Rp50 miliar. Pembangunan meliputi sejumlah wahana, antara lain, kolam renang anak dan dewasa, kolam ombak, kolam splash, kolam luncur dan ombak, coffee shop, dan resto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya