SOLOPOS.COM - Personel gabungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Tim Tagana, dan Kampung Tanggap Bencana Pajang, Solo, melakukan aksi bersih-bersih di Kolam Segaran Taman Sriwedari, Kamis (29/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) merevitalisasi kawasan Segaran Taman Sriwedari, Solo.

Hal itu disampaikan Wali Kota Solo kepada wartawan ditemui di Solo Safari, Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (20/1/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kepala Dinas PUPR [Nur Basuki] sudah saya perintah untuk menyentuh Segaran dulu. Segaran sudah digambar, tenang wae, dari awal Segaran sudah digambar” kata dia.

Wali Kota Solo menjelaskan bakal menyentuh kawasan Segaran dulu dari area lain di kawasan Sriwedari. Ditanya kapan penyelesaian pembangunan masjid di Sriwedari, Gibran mengatakan tunggu proses hukum.

“Tunggu proses hukumnya saja, kami tunggu ya. Nanti kelanjutannya seperti apa,” papar dia.

Sebelumnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo menggandeng Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Kampung Siaga Bencana untuk bekerja bakti membersihkan Kolam Segaran di Taman Sriwedari, Solo, Kamis (29/12/2022).

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Disbudpar Solo untuk merawat Taman Sriwedari sekaligus menjaga kebersihan sekitar Segaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya