SOLOPOS.COM - Wagub Jatim Emil Dardak bertemu dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jumat (20/1/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak melakukan salat Jumat bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jumat (20/1/2023).

Ada peluang kerja sama Kota Solo dengan daerah perbatasan Jatim dalam bidang transportasi, ekonomi, dan kebudayaan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Solopos.com, Emil mengenakan kemeja putih tiba di Balai Kota Solo sekitar 10.56 WIB. Wali Kota Solo menyambut kedatangan Emil.

Mereka melakukan pertemuan sekitar 1 jam di kantor Wali Kota Solo sebelum melakukan ibadah Jumat bersama. Mereka melanjutkan pertemuan tertutup setelah salat Jumat.

Adapun Emil tiba di Kota Solo setelah melakukan perjalanan udara dari Jakarta. Emil berencana ke Surabaya menggunakan jalur darat dari Solo.

Emil menjelaskan berdiskusi banyak hal dengan Gibran yang memiliki latar belakang entrepreneur tersebut. Kepemimpinan Gibran mampu menyelesaikan permasalahan di Kota Solo.

“Ternyata banyak visi mempererat persahabatan dengan Solo dengan Madiun, dengan Ngawi. Kami bisa bekerja sama bukan menang kalah, namun win win, maju bersama,” ujarnya.

Emil mengatakan peluang kerja sama adalah transportasi, ekonomi, dan kebudayaan.  Wali Kota Solo memiliki konsep bagus terkait transportasi dengan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

“Bukan hanya Madiun ke sini yang enak naik mobil namun naik kereta,” papar dia. Selain itu, banyak wisatawan Solo-Ngawi. Ngawi memiliki Benteng Van den Bosch.

“Saya akan lapor ke gubernur hal-hal menarik yang disampaikan Mas Wali. Saya optimistis tentunya Insyaallah beliau (Gubernur Jatim) akan menyambut apa yang telah kami bahas,” ujar dia.

Menurut dia, upaya yang dilakukan demi melanjutkan apa yang telah dirintis Pemkot Solo untuk memajukan Kota Solo serta wilayah sekitar Solo termasuk perbatasan Jatim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya