SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Dok. SOLOPOS)

Joko Widodo (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan siap turun langsung untuk berdialog dengan segenap warga Kenteng, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, terkait polemik tanah hak pakai (HP) 16 milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Jokowi berjanji akan menggelar pertemuan itu dalam waktu dekat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya siap bertemu dengan warga Kenteng untuk membahas tentang tanah HP 16 tersebut. Nanti kami agendakan dalam waktu dekat ini. Kalau pertemuan itu bisa dijadwalkan pekan ini, ya akan segera kami gelar pekan ini. Pokoknya secepatnya,” tegas Jokowi ketika dimintai tanggapan seputar polemik pemukiman di tanah HP 16 di Kenteng, Semanggi, Senin (4/7/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kenteng, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon mencium adanya gelagat dari sejumlah pihak yang sengaja mengobok-obok permukiman di tanah HP 16.
Mereka meminta Jokowi, segera turun tangan agar polemik tanah HP 16 tak dimanfaatkan pihak ketiga yang ingin meraih keuntungan sendiri.

Disinggung tentang isu tersebut, Jokowi mengaku belum memperoleh informasi atau laporan apapun. Termasuk menyangkut adanya oknum yang diduga warga setempat akan memanfaatkan permasalahan tersebut demi kepentingan pribadi, Jokowi mengaku belum mengetahuinya.

“Makanya saya mau bertemu langsung dengan mereka (warga Kenteng-red) dan mencari tahu apa tho persoalannya? Dari pertemuan itu nanti kan mereka bisa mengungkapkan semua permasalahannya sehingga saya tahu kondisi di lapangan itu seperti apa. Kalau sudah tahu permasalahannya kan bisa segera dicari apa solusinya. Ya pokoknya akan kami cari solusi terbaik untuk itu,” kata Jokowi.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya