SOLOPOS.COM - Tangkapan layar dari video atap pabrik PT DDT di Tasikmadu, Karanganyar diterangkan angin puting beliung. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Video musibah angin puting beliung yang menyertai hujan deras di Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar langsung tersebar via Whatsapp (WA) tak lama setelah kejadian, Jumat (21/10/2022) sore.

Dalam potongan salah satu video, seorang warga mengumandangkan azan saat melihat atap galvalum pabrik PT DDT di Desa Kaling, Kecamatan Tasikmadu yang terbang berputar-putar bak kertas. Saat itu juga turun hujan deras.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Atap galvalum itu kemudian mendarat di jalanan sekitar pabrik. Bahkan ada juga yang menyangkut di kabel listrik.

Sementara itu  angin kencang juga menyebabkan sebatang pohon ambruk menimpa rumah Martoimo, 72. di Desa Kaling. Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang 2 Desa di Karanganyar, Atap Pabrik Ini Porak Poranda

“Bunyinya keras sekali. Bruk… Posisi saya ada diteras rumah. Pohon itu tumbang pas azan,” katanya saat ditemui  Solopos.com.

Hingga kini tim BPBD bersama sukarelawan tengah mengevakuasi pohon tumbang. Camat Tasikmadu, Joko Setyono, mengatakan masih mendata jumlah kerusakan akibat terjangan angin kencang. Ada dua desa yang terdampak hujan dan angin kencang, yakni Pandeyan dan Kaling.

“Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Hujan dan angin mengakibatkan atap beterbangan. Termasuk atap pabrik PT DDT,” katanya.

Baca Juga: Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Karangpandan Karanganyar

Selain atap pabrik, juga genting rumah warga ikut berterbangan. Pohon tumbang mengenai rumah warga. Tidak ada korban dari kejadian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya