SOLOPOS.COM - Bantaran Kali Gajah Putih (Dok SOLOPOS)

Bantaran Kali Gajah Putih (Dok SOLOPOS)

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Solo (Solopos.com)–Puluhan warga yang bermukim di bantaran Kali Gajah Putih, Banjarsari, Solo, diminta segera mengosongkan kawasan tersebut.

Hal itu menyusul pembangunan talut Kali Gajah Putih yang akan dilaksanakan mulai pertengahan Juni.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo, Agus Djoko Witiarso, mengemukakan Kamis (5/5/2011), telah melayangkan surat pemberitahuan kepada para penghuni kawasan bantaran Kali Gajah Putih. Pihaknya memberi batas waktu pengosongan bantaran tersebut hingga 18 Juni mendatang.

”Suratnya hari ini (kemarin-red) sudah kami layangkan kepada para penghuni bantaran tersebut. Sebab proyek pembuatan talut tersebut akan dimulai pertengahan bulan depan,” ujar Agus ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis.

Sementara itu, sejumlah warga bantaran Kali Gajah Putih, Sumber, Banjarsari, meminta kejelasan ihwal rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang akan mereka tempati.

Salah seorang warga, Sabari, 54, mengaku siap jika diminta segera mengosongkan dan membongkar rumahnya. Namun ia meminta DPU konsekuen dengan segera menyiapkan Rusunawa sebagai tempat tinggal baru warga.

(sry/m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya