SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Opsi tukar guling tanggul tak sepenuhnya diamini warga yang tinggal di bantaran sungai. Sejumlah warga mengaku bersedia dipindah dengan uang ganti rugi yang sesuai.

Sebagian warga di RT 7/ RW V Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, mengaku lebih memilih tukar guling tanah. Hal itu menurut mereka lebih realistis dan yakin Pemerintah Kota dapat mewujudkannya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami HM (hak milik) di sini. Kalau ada kesempatan pindah, ya kami tidak menolak,” kata Hariyadi kepada Espos di rumahnya, Selasa (3/8). Ia mengaku selalu khawatir bila terjadi banjir lantaran rumahnya sangat dekat dengan bibir sungai.

Ia menyaratkan agar ada tukar guling tanah daripada pembelian berwujud uang. Hal itu menurutnya memberikan kepastian kepemilikan tanah dariapda membeli sendiri.

“Tanah diganti tanah di tempat lain. Sedang bangunannya dibeli, itu aspirasi kami. Jadi, kami bisa membangun rumah, ya minimal sama dengan kondisi sekarang,” ujarnya.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya