SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas BUNGA BANGKAI-Warga menunjukkan bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan milik Sumarni, warga Widaran, Pulisen, Boyolali Kota, Rabu (5/10). Bunga langka ini ditemukan tepatnya di Widaran RT 03 RW VIII, Pulisen, Boyolali Kota.

Boyolali (Solopos.com)-Warga Boyolali Kota menemukan sebuah bunga langka di pekarangan rumahnya. Bunga langka atau yang lebih dikenal dengan bunga bangkai ini kali pertama diketahui sang pemilik rumah, Sumarni, 68, warga Widaran RT 03 RW VIII, Pulisen, Boyolali Kota sekitar sepekan lalu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Awalnya, Sumarni mengira bunga tersebut merupakan bunga dari tumbuhan umbi-umbian yang tumbuh di sampingnya. Namun, lambat laun bunga itu membesar hingga berukuran kurang lebih 40 cm.

“Saya itu enggak tahu bunga apa. Mulanya kecil tapi lama-lama besar hingga seperti ini. Kata tetangga ini mirip bunga bangkai yang banyak ditemukan di Sumatra,” ujarnya saat ditemui solopos.com di rumahnya, Rabu (5/10/2011).

Sumarni menuturkan bunga besar yang tumbuh di pekarangan rumahnya itu sempat mengeluarkan bau busuk. Sekitar tiga hari lalu, ia yang tinggal dengan anak perempuannya mencium bau busuk pada malam hari. Bau itu seperti bangkai tikus yang sangat menyengat.

“Saya justru berniat mau memotongnya beberapa hari lalu. Akan tetapi, oleh para tetangga bilang ini bunga langka. Alhasil, saya biarkan saja tumbuh di halaman,” katanya. rid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya