SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), ULAR TANGKAPAN WARGA--Seorang anak melihat ular phyton yang berada di kandang di Griya Kalitan Solo, Kamis (21/1). Ular tersebut panjang sekitar 3 meter dan ditangkap warga saat memangsa ayam. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), ULAR TANGKAPAN WARGA--Seorang anak melihat ular phyton yang berada di kandang di Griya Kalitan Solo, Kamis (21/1). Ular tersebut panjang sekitar 3 meter dan ditangkap warga saat memangsa ayam. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Wonogiri (Solopos.com)–Bermaksud menggenangi lahan pertanian yang ditanami jagung, warga Desa Kebonagung, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri justru menemukan ular phyton dengan panjang 3 meter dan berat 12,7 kg.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ular itu kali pertama diketahui oleh Sunarto, salah seorang perangkat Desa Kebonagung, Bulukerto.

Saat dihubungi Espos, Rabu (7/9/2011), Sunarto, warga RT 04 Kebonagung itu bercerita, Selasa malam dirinya bermaksud menggenangi lahan pertanian. Dalam perjalanan, dia melihat ular tersebut bersembunyi di gorong-gorong.

“Esok harinya, kami mengecek kondisi gorong-gorong. Ternyata ular itu masih bersembunyi. Oleh warga ular ditangkap dan kini diamankan di sebuah kerangkeng di sebelah Masjid Al Mutaqim, Kebonagung.”

Dia menyatakan, ular itu sengaja dirawat. “Tadi pagi warga melempar katak untuk santapan ular.”

Saat ini, pengurus masjid membutuhkan dana untuk membeli paving block, jika ular laku hasil pembelian akan dipergunakan membeli paving block.”

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya