SOLOPOS.COM - Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Paryono, memberian pengarahan kepada pengurus dan kader PDIP Karanganyar saat kegiatan halalbihalal di halaman kantor DPC partai berlambang kepala banteng itu, Sabtu (23/7/2016). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR–Ratusan warga Perumahan Bumi Saraswati Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar mengikuti senam bersama Pemuda Pancasila (PP) setempat pada Minggu (22/1/2023). Kegiatan bertajuk Grand Action, Spectacular & Gobyos ini digelar sekaligus unjuk potensi UMKM setempat.

Hadir di acara tersebut Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Paryono dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Disa Ageng Alifven.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Paryono mengapresiasi kegiatan tersebut. Warga menampilkan berbagai potensi yang ada melalui lapak-lapak UMKM. Lapak ini ada kuliner, kerajinan tangan hingga keperluan rumah dan bayi.

“Ternyata dalam satu perumahan saja, ada beragam UMKM yang bergerak. Ini sangat menginisasi dan mampu menggerakkan roda ekonomi,” ungkap dia yang juga anggota Komisi VIII DPR ini.

Paryono menilai spirit kebersamaan dan gotong royong warga patut diteladani. Hal ini mampu membangun fondasi ekonomi warga. Paryono didampingi istrinya Ria Ayu bahkan memborong dagangan para pelapak.

“Masyarakat sini kreatif-kreatif. Ada yang membuat burger, kebab, dan aneka kuliner lain,” katanya.

Sementara itu, Disa Ageng Alifven mengatakan Pemuda Pancasila menggelar cek kesehatan gratis bagi warga. Cek kesehatan ini meliputi cek gula darah, tekanan darah, dan kolesterol.

“Kami ingin warga di sini sehat dengan mengetahui kondisi kesehatan lewat cek darah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya