SOLOPOS.COM - Tim Identifikasi Polres Sragen bersama aparat Polsek Kalijambe melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi penemuan jenazah perempuan di Dukuh Kalioso, Desa Jetis Karangpung, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Kamis (22/6/2023) siang. (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jasad wanita muda asal Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Yuspita Sari Anggit Pratama, 22, telah dimakamkan di Pemakaman Umum Bendungan, Klodran, Kamis (22/6/2023) malam.

Korban ditemukan meninggal dunia di sebuah kebun pisang di kawasan Dukuh Kalioso, Desa Jetis Karangpung, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Kamis. Jasad korban ditemukan dalam keadaan tertutup daun pisang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Desa (Kades) Klodran, Warsito, mengatakan jasad korban telah diserahkan oleh aparat kepolisian ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan pada Kamis malam. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kematian korban. Keluarga juga menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk menangkap pelaku pembunuhan Yuspita.

“Sudah dimakamkan tadi malam setelah keluarga menerima kematiannya. Keluarga tinggal menyerahkan kasus ini ke polisi,” kata dia ketika berbincang dengan Solopos.com, Jumat (23/6/2023).

Warsito mengatakan dari keterangan pihak keluarga, korban terakhir pamit untuk fotokopi pada Rabu (21/6/2023) sekira pukul 17.00 WIB. Korban meninggalkan rumah dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat.

Korban kemudian menjemput seorang temannya di wilayah Asramahaji, Ngemplak, Boyolali. Korban lantas bersama temannya itu pergi untuk menjenguk salah satu rekannya di salah satu rumah sakit setempat. Selepas itu, korban dan temannya pulang sekitar pukul 20.00 WIB.

“Nah temannya ini pulang dan ada di rumah. Sementara korban tidak pulang ke rumah. Sampai keluarga dapat informasi penemuan jasad korban di Sragen Kamis,” kata Warsito.

Warsito mengatakan ditemukan bekas jeratan tali di bagian leher korban. Diduga korban dijerat hingga mengembuskan napas terakhirnya.

Diduga Kuat Korban Dibunuh

Sebagaimana diberitakan sebelumnya teka-teki terkait jasad wanita muda yang ditemukan penuh luka di Dukuh Kalioso, Desa Jetis Karangpung, Kalijambe, Sragen, terungkap. Jenazah perempuan itu diketahui bernama Yuspita Sari Anggit Pratama, 22, warga Dukuh Bendungan, Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Aparat Polres Sragen menemukan indikasi kesengajaan dalam kasus temuan jenazah perempuan di Dukuh Kalioso, Desa Jetis Karangpung, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Kamis (22/6/2023) pukul 08.00 WIB.

Polisi menduga ada dugaan pembunuhan dalam kasus tersebut karena ditemukan adanya luka memar pada leher bagian kanan korban.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasatreskrim, AKP Wikan Sri Kadiyono, saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam, mengungkapkan identitas jenazah perempuan tersebut sudah terungkap lewat pemeriksaan sidik jari. Wikan menyebut korban diketahui bernama Yuspita Sari Anggit Pratama, 22, warga Dukuh Bendungan, Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

“Indikasi dugaan pembunuhan baru dipastikan lewat autopsi yang dilakukan di RSUD dr. Moewardi Solo. Sore ini, jenazah dibawa ke RSUD dr. Moewardi Solo untuk pemeriksaan itu. Berapa lama proses autopsi itu tergantung tenaga medis yang diterjunkan,” ujarnya.

Wikan menyampaikan sembari menunggu proses autopsi jenazah, polisi mengumpulkan bahan keterangan dan menyelidiki kasus tersebut lebih lanjut. Dia menerangkan polisi berusaha berkomunikasi dengan keluarga untuk memastikan korban dan menggali informasi terkait dengan kepergian korban. “Kami menemukan dugaan pembunuhan itu dari tanda-tanda memar pada leher bagian kanan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya