SOLOPOS.COM - Polisi lalu lintas melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Baki tepatnya sekitar Jembatan Baki, Sukoharjo, Selasa (2/4/2024).(Istimewa/Satlantas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Seorang pengguna sepeda onthel, Parti, warga Desa Bentakan, Kecamatan Baki, Sukoharjo meninggal dunia setelah ditabrak truk di jalan raya Baki tepatnya di sekitar Jembatan Baki, Selasa (2/4/2024) sekitar pukul 11.30 WIB. Parti menderita luka serius di kepala.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah itu bermula saat Parti mengayuh sepeda dari arah barat ke timur hendak menyeberang jalan.  Tiba-tiba muncul truk berpelat nomor H 8417 RQ yang berjalan kencang dari arah utara ke selatan. Sopir truk diduga tidak memperhatikan arus lalu lintas sehingga menabrak Parti.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Setelah terjadi tabrakan, tubuh Parti terpental dan kepalanya membentur tanah. Luka di bagian kepalanya cukup serius sehingga meninggal dunia di lokasi,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Guntur Kurniawan, mewakili Kasatlantas, AKP Betty Nugroho.

Guntur menduga sopir truk tidak memperhatikan arus lalu lintas, termasuk ada pengguna sepeda onthel yang hendak menyeberangi jalan. Benturan keras tak terhindarkan saat bodi depan truk menabrak sepeda onthel yang dikayuh Parti.

Tak berapa lama kemudian, petugas dibantu sukarelawan tiba di lokasi kejadian. Mereka langsung mengevakuasi jenazah Parti ke RS Indriati, Solo Baru, Sukoharjo. Petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari para saksi dan petunjuk di lokasi kejadian.

“Jenazah dibawa menggunakan ambulan ke RS Indriati, Solo Baru,” kata dia.

Guntur mengimbau para pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat di jalan raya. Jika ada simpang tiga atau simpang empat, pengguna jalan diminta mengurangi laju kendaraan dan memperhatian kondisi arus lalu lintas. Tentunya, mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang dipasang di pinggir jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya